nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Toko Kue Larang Tulisan Happy Birthday, Pegawai: Itu Ciri Khas

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 21:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 11 612 2140845 viral-toko-kue-larang-tulisan-happy-birthday-pegawai-itu-ciri-khas-wEpC8lCfHP.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEBUAH toko roti kembali Viral lantaran melarang pelangganya menuliskan ucapan happy Birthday di atas kue ulang tahun. Hal in pun membuat para pegawai toko yang berlokasi di Jl. Kejayaan, Depok, Jawa Barat kaget.

Nina seorang pegawai toko roti Global Cake & Bakery mengatakan, larangan ucapan happy Birthday itu merupakan kebijakan dari pemilik toko, sebab toko tersebut memiliki karakter tersendiri dalam penjualan.

"Kami menawarkan ciri khas dari toko kami jika ada pelanggan yang mau tulisan di atas happy Birthday, karena ciri khas toko kami itu Selamat Hari Lahir, Happy Bornday & Barrakallah fii umrik," kata dia di toko roti Global Cake & Bakery.

Toko kue

Dia pun berkilah jika pelarangan ucapan happy Birthday di atas kue ulang tahun merupakan unsur SARA. "Ini bukan soal prinsip tapi ciri khas, enggak ngerti juga dia bikin status gitu kita kaget juga. Kami enggak bisa happy Birthday karena ini ciri khas," jelasnya.

Terkait kronologi permasalahan yang membuat toko tersebut viral, Nina mengaku tidak tahu. Saat itu dirinya sedang tidak bertugas, sementara rekanya yang bertugas melayani pembeli, hingga berujung ramai di media sosial langsung dipanggil ke kantor pusat. "Kalau ada pembeli yang minta ucapan di atas kue pastinya kami akan tawarin dahulu," pungkasnya.

Kasus ini pertama kali dibagikan oleh seorang netizen bernama Widiastri Chandra Dewi ke dalam akun Facebook pribadinya. Kejadian bermula pada Sabtu 7 Desember 2019 lalu.

Kala itu, Widiastri hendak membeli kue ulang tahun untuk salah satu kerabat dekatnya. Ia kemudian menjatuhkan pilihan pada toko roti Global Cake & Bakery yang berlokasi di Jl. Kejayaan, Depok.

Kala itu, Widiastri hendak membeli kue ulang tahun untuk salah satu kerabat dekatnya.

Setelah mendapat kue yang dirasa pas dan hendak membayarnya di kasir, Widiastri justru mendapati perlakuan yang tidak menyenangkan. Salah satu pegawai toko tiba-tiba melontarkan sebuah pertanyaan yang membuatnya geram.

"Mau pakai tulisan bu? Ulang Tahun atau apa? (ada 2 mbak & 1 mas yang layanin di kasir)," tanya pegawai tersebut.

Widiastri membenarkan bahwa ia memang ingin menuliskan ucapan selamat ulang tahun pada kue pesanannya. Mendengar jawaban tersebut, si pegawai kembali mengajukan sebuah penawaran.

"Kami di sini bisa tuliskan dengan pilihan "Selamat Hari Lahir, Happy Bornday & Barrakallah fii umrik"," katanya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini