Tampilkan Tenun Lombok, Liliana Tanoesoedibjo Pukau IFF & The Masterpiece 2019

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 12 194 2140957 tampilkan-tenun-lombok-liliana-tanoesoedibjo-pukau-iff-the-masterpiece-2019-izlpQZprJJ.jpg Natasha Manuela. (Foto: Okezone)

PERHELATAN fashion show I Fashion Festival (IFF) & The Masterpiece 2019 menjadi spesial bagi Chairwoman of MNC Group Liliana Tanoesoedibjo. Pasalnya, dalam pagelaran ini dia ikut sebagai fashion designer.

Liliana merancang gaun cantik yang terinspirasi dari salah satu wastra Indonesia yakni, tenun Lombok. Tahun ini, Liliana Tanoesoedibjo pun kembali berkolaborasi dengan Miss Indonesia 2016 Natasha Manuela.

Natasha dipercaya untuk memperagakan gaun hasil rancangannya di panggung IFF & The Masterpiece 2019. Acara tersebut digelar di Ballroom The Westin Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Desember 2019.

Saat ditemui Okezone, Liliana sempat menceritakan secara singkat tentang ketertarikannya mendalami dunia fashion. Ibu lima anak itu ternyata memang memiliki background pendidikan di bidang fashion dan desainer.

Ibu lima anak itu ternyata memang memiliki background pendidikan di bidang fashion dan desainer.

"Ini adalah tahun kedua saya, mendesain untuk brand yang saya kembangkan untuk tenun, Livette. Malam ini saya menampilkan kain tenun dari Lombok," kata Liliana Tanoesoedibjo.

Lebih lanjut Liliana menjelaskan, konsep gaun yang ia rancang kali ini memadukan unsur klasik dan kontemporer. Hal tersebut sesuai dengan kesukaan Liliana terhadap busana-busana bernuansa klasik.

"Jadi di gaun berbagan tenun itu ada yang dibordir, ada payet-payetnya juga. Kita bermain dengan konsep yang klasik tapi kontemporer. Saya orangnya lebih suka yang klasik, karena segala yang dipakai harus long lasting," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Miss Indonesia 2016 Natasha Manuela mengungkapkan rasa senangnya karena telah dipercaya untuk menampilkan karya masterpiece Liliana Tanosoedibjo untuk yang kedua kalinya.

"Bersyukur dan bangga sekali bisa menjadi wajah dari Livette tenun kembali pada tahun ini. Saya juga kagum dengan karya masterpiece beliau, dari tahun ke tahun selalu menampilkan gaun luar biasa dengan sentuhan warisan Indonesia," unkap Natasha Manuela.

Bersyukur dan bangga sekali bisa menjadi wajah dari Livette tenun kembali pada tahun ini.  

"Sukses selalu untuk ibu Liliana dengan Livette tenunnya, terus berkarya dan memajukan nama Indonesia," tandasnya.

I Fashion Festival juga menampilkan koleksi tiga desainer Tanah Air yaitu Defrico Audy, Merdi Sihombing, Adrie Basuki dengan masing-masing sepuluh busana. Sedangkan, The Masterpiece menampilkan karya adibusana 11 desainer Indonesia.

Sebelas desainer itu di antaranya Anne Avantie, Albert Yanuar, Anaz, Ayumi, Defrico Audy, Enst Couture, Katy Matskevich, Livette, Lisa Ju, Lukman Abadi, dan Yongki Budisutisna.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini