Anne Avantie Raih Penghargaan Lifetime Achievement di IFF & The Masterpiece 2019

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 12 194 2141297 anne-avantie-raih-penghargaan-lifetime-achievement-di-iff-the-masterpiece-2019-CW8vBS8Qi9.jpg Anne Avantie (Foto: Okezone)

Tak hanya memukau para tamu undangan lewat karyanya yang bertajuk '30 Tahun Napak Tilas Candi Borobudur', pada perhelatan I Fashion Festival (IFF) & The Masterpiece 2019, desainer senior Anne Avantie juga meraih penghargaan untuk kategori Lifetime Achievement.

Rabu malam, 11 Desember 2019, IFF The Masterpiece 2019 kembali diselenggarakan di Ballroom The Westin Jakarta pada Rabu 11 Desember 2019. Ajang ini merupakan kolaborasi dari MNC channel Lifestyle & Fashion dan HighEnd Magazine untuk memberikan wadah bagi pelaku di industri fashion, serta apresiasi bagi perempuan-perempuan di Indonesia.

 Perempuan membawa bunga

(Foto: Dimas Andhika/Okezone)

Para tamu undangan tak hanya disuguhkan peragaan busana yang spektakuler, namun juga menyaksikan secara langsung penyerahan penghargaan pada perempuan-perempuan inspiratif Indonesia pada sesi Fashion Awards 2019 & Lifestyle Awards 2019.

Fashion Awards 2019 sendiri dibagi menjadi dua kategori, yaikni kategori Best Fashionista 2019 dan kategori Lifetime Achievement. Best Fashionista 2019 diberikan kepada Santi Tio dan kategori Lifetime Achievement diberikan kepada Anne Avantie.

Sementara untuk kategori Lifestyle Awards 2019 diberikan kepada tujuh wanita terpilih yang dinilai berprestasi dan memberikan inspirasi di bidangnya masing-masing.

Di antaranya Raisa Andriana di kategori musik, Ira Wibowo untuk kategori film, Olla Ramlan di kategori kecantikan, Heddy Kandou untuk kategori pendidikan, Laila White di kategori kesehatan, Uci Flowdea untuk kategori sosial dan Jully Bunnara untuk kategori pengusaha.

Seluruh penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Liliana Tanoesoedibjo, selaku Chairwoman of MNC Group. Kepada Okezone, Anne Avantie mengungkapkan rasa syukurnya karena telah dipercaya membawa pulang salah satu penghargaan paling bergengsi di ajang IFF & The Masterpiece 2019.

"Tentunya setelah 30 tahun berkarier, saya sudah banyak mendapat penghargaan yang telah diberikan kepada saya. Tapi bagi saya setiap penghargaan itu ada berkah dan ujian, supaya kita senantiasa diingatkan bahwa dalam perjalanan hidup ini tentu kita tidak selalu bisa berada di atas tetapi roda usaha selalu berputar," tutur Anne Avantie.

Lebih lanjut, Anne menjelaskan, baginya setiap penghargaan juga menjadi sebuah pengingat bahwa setiap anugerah itu datangnya dari Tuhan Yang Maha Esa, bukan karena manusia.

Ia pun sempat membagikan pesan kepada desainer-desainer muda Indonesia yang baru merintis karier di industri fashion Tanah Air. Menurutnya, konsistensi dan kesabaran adalah kunci utama untuk mendulang kesuksesan.

"Yang penting itu adalah konsistensi, tidak up and down dan selalu menyadari bahwa semua ada waktunya. Waktunya tuhan bukan waktunya kita," kata Anne.

"Kalau memang lagi di atas berarti itu memang berkat kita lagi di atas, tetapi kalau lagi di bawah, anggap saja bahwa Tuhan sedang ingin kita belajar," tandasnya.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini