nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hubungan Asmara Diterpa Masalah? Lakukan 5 Perubahan Ini agar Tetap Langgeng

Nisya Indah Putri, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 16:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 12 196 2141100 hubungan-asmara-diterpa-masalah-lakukan-5-perubahan-ini-agar-tetap-langgeng-uy19732nkj.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

Ketika berbicara tentang suatu hubungan asmara, setiap orang pasti pernah berjuang untuk menemukan seseorang yang tepat. Terkadang, kamu harus melepaskan seseorang karena kamu tidak menemukan jalan keluar dari sebuah permasalahan. Hal itu membuat kamu sadar bahwa untuk mempertahankan suatu hubungan memang membutuhkan kesabaran.

Namun, ada juga beberapa pasangan yang lebih memilih untuk saling memahami bahwa tidak semua permasalahan harus berakhir dengan perpisahan. Berbicara soal hubungan asmara, tidak adil rasanya jika hanya satu yang mendominasi. Ada banyak cara yang dapat dilakukan setiap pasangan untuk memperkuat hubungan mereka. Salah satunya dimulai dengan melakukan perubahan kecil pada diri sendiri.

Melansir Pink Villa, Kamis (12/12/2019), berikut perubahan kecil yang bisa kamu lakukan agar hubungan kamu dengan pasangan lebih positif dan semakin langgeng

1. Menerima pasangan apa adanya

hubungan asmara

Banyak yang bilang bahwa kebahagiaan datang ketika kita menerima pasangan apa adanya. Jika Anda berharap dapat mengubah pasangan Anda, maka kemungkinan hubungan itu tidak akan bertahan lama. Ketika Anda memaksa atau mencoba untuk mengubahnya, itu akan menjadi kesalahan besar dan bahkan akan mengarah pada hubungan asmara yang tidak sehat.

2. Coba untuk selalu happy

Peringatkan diri Anda untuk tidak menggantungkan kebahagiaan pada orang lain, karena kebahagiaan hanya ada di tangan Anda. Anda dapat mencari kebahagiaan dengan berbagai cara. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih nyaman menjalani hubungan dengan pasangan Anda.

3. Menghargai diri sendiri

merenung

Jangan mengabaikan diri sendiri demi orang lain. Tidak perlu melanjutkan hubungan yang membuat Anda merasa sengsara. Tentukan dan lakukan apa yang membuat Anda merasa bahagia. Jangan melakukan sesuatu yang membuat Anda tidak bahagia hanya karena tidak suka sendirian.

4. Motivasi diri menjadi pasangan yang baik

Hubungan yang baik yaitu ketika Anda dan pasangan bisa saling memahami, karena selalu ada pasang surut dalam setiap hubungan. Jika Anda memiliki masalah dengan pasangan, maka ingat betapa sanggupnya Anda menyelesaikan semua itu. Hal ini akan membangun rasa percaya diri dan bisa membawa kebahagiaan dalam hubungan Anda.

5. Berada di lingkungan yang positif

kumpul

Berada di sekeliling teman-teman yang positif dan mendukung dapat membantu Anda menjadi lebih optimis, sehingga bisa mencapai kebahagiaan. Namun, jangan hanya fokus kepada hal itu saja, Anda juga harus fokus untuk melepaskan orang-orang yang membawa pengaruh buruk atau sering menyakiti.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini