nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Sedih, Ini 4 Keuntungan Jadi Jomblo

Tiara Syifa, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 22:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 12 196 2141258 jangan-sedih-ini-4-keuntungan-jadi-jomblo-1NQ6W39TeQ.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Menjalin hubungan dengan seseorang memang dapat menjadi hal yang menyenangkan. Namun, jadi jomblo juga tak kalah menyenangkan kok.

Tidak salah jika Anda lebih memilih untuk sendiri atau jomblo. Melansir Lifehack, berikut keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat jadi jomblo.

 

1. Meningkatkan produktivitas

Hal-hal kecil bisa saja mengganggu, meskipun Anda termasuk ke dalam orang yang sangat fokus dan perhatian Anda tidak bisa teralihkan oleh apapun. Namun, tidak menutup kemungkinan saat Anda ingin menyelesaikan tugas-tugas rumah, sekolah, atau mengejar deadline pekerjaan, hal tersebut dapat mengganggu konsentrasi Anda. Bahkan jika itu sebatas notifikasi ponsel atau surat sekali pun. Jadi, berbahagialah atas keputusan Anda karena itu bisa meningkatkan produktivitas Anda.

 Pria di depan komputer

2. Menjalin hubungan yang baik dengan orang lain

Bagaimana rasanya saat Anda memiliki pasangan dan hanya sedikit waktu untuk diri sendiri bahkan tidak ada? Mungkin memang menyebalkan karena apa yang ingin Anda lakukan jadi terbatas. Waktu untuk bersosialisasi dan memahami diri sendiri pun jadi berkurang.

Maka dari itu, keputusan Anda memilih memperbanyak waktu untuk diri sendiri merupakan hal yang bijak. Penelitian mengatakan seseorang yang introvert lebih mengutamakan berhubungan dengan diri sendiri, bahkan lebih baik dalam mengekpresikan kesadaran diri dan empati. Hal ini memungkinkan Anda untuk dapat memahami orang lain dan mengelola hubungan yang lebih baik.

3. Merevitalisasi pikiran

 Perempuan liburan

Dapat bertemu dan bercerita dengan orang lain memang menyenangkan, namun terkadang hal tersebut dapat membuat Anda lelah. Anda bisa saja kehilangan minat untuk berkumpul dalam waktu tertentu. Di saat seperti ini, pilihan Anda untuk menyendiri adalah yang terbaik.

Anda dapat menghabiskan waktu sendirian dan bisa membantu Anda untuk memproses kegiatan sebelumnya, bersantai, serta mengembalikan semangat Anda. Selain itu, hal ini dapat membuat pikiran Anda menjadi rileks.

4. Meningkatkan kreativitas

Pernahkah Anda sedang merencakan sesuatu dan seketika menghilang begitu saja karena ada yang mengganggu? Rupanya memilih untuk sendiri dapat menjadi hal yang baik karena Anda dapat fokus dan meningkatkan kreativitas Anda.

Ide-ide terbaik akan muncul saat Anda sendirian. Ini akan membuat Anda menghasilkan rencana yang luar biasa, mempertimbangkan pro-kontra, dan dapat menciptakan cerita-cerita kreatif yang indah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini