nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Minuman Hangat Paling Nikmat Diseruput saat Hujan, Teman Sejati Penghangat Badan

Nisya Indah Putri, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 18:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 12 298 2141133 3-minuman-hangat-paling-nikmat-diseruput-saat-hujan-teman-sejati-penghangat-badan-xbsAVwrpnn.jpg Minuman hangat paling nikmat diseruput saat hujan (Foto : Cafedelites)

Memasuki musim hujan seperti saat ini, menghangatkan tubuh dari udara dingin sambil menikmati camilan memang menjadi pilihan yang tepat. Apalagi sambil seruput minuman hangat sambil berkumpul bersama keluarga atau teman-teman, dijamin suasana semakin menghangatkan. 

Nah, berikut ini Okezone mau kasih kamu beberapa resep minuman hangat yang bisa dicoba nih! Kira-kira apa saja ya?

1. Nutella Hot Chocolate

Siapa sih yang nggak suka minum cokelat hangat? Ya, cokelat hangat memang menjadi minuman yang banyak dicari orang ketika suhu dan cuaca di luar sedang dingin. Apalagi kalau menggunakan embel-embel nutella, pasti enggak bisa nolak deh!

nutella

(Foto : Cafedelites)

Bahan-bahan yang diperlukan :

- 4 gelas susu rendah lemak

- 2 sendok makan Nutella

- 2 sendok makan bubuk cokelat

- 2 sendok makan gula

Cara membuatnya cukup mudah, Anda hanya perlu memanaskan susu di dalam panci berukuran sedang dengan api sedang sampai susu mulai panas. Tambahkan beberapa sendok nutella, bubuk cokelat dan gula ke dalam panci, kemudian aduk perlahan sampai semuanya rata lalu tuang ke dalam mug. Anda bisa sajikan dengan topping seperti marshmallows, chocolate chips dan lain-lain sesuai selera.

2. Susu Jahe

Susu jahe menjadi pilihan yang tepat untuk kamu minum di musim hujan. Selain hangat, susu jahe merupakan minuman tradisional dengan manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan, loh!

Susu Jahe

(Foto : Lifealth)

Bahan-bahan yang diperlukan :

- Air 2 Liter

- Jahe Bakar 200 gr

- Cengkeh 3 Butir

- Gula merah 100 gr

- Gula pasir 3 sendok makan

- Kayu manis 2 cm

- Susu kental manis secukupnya

Cara membuatnya yaitu yang pertama panaskan air kedalam panci dengan tambahan cengkeh, jahe dan kayu manis lalu diamkan sampai mendidih. Setelah itu, campurkan dengan gula pasir dan gula merah yang sudah dipotong halus. Aduk merata sampai larut, kemudian angkat dan biarkan selama 5 menit. Tuang dan saring hasil rebusan tadi ke dalam gelas. Terakhir, campurkan dengan susu kental manis dan aduk rata. Susu jahe siap Anda seruput!

3. Green Tea Matcha Latte

Minuman berbahan dasar matcha atau teh hijau memang sudah tak asing lagi untuk saat ini. Namun, harganya cukup mahal jika Anda terus-terusan menikmatinya di cafe. Nah, mari simak resep berikut ini untuk membuat sendiri di rumah

Green Tea

(Foto : Japancentre)

Bahan-bahan yang diperlukan :

- 1 sendok teh bubuk matcha

- 2 sendok teh gula

- 300ml susu panas

- 3 sendok makan air panas

Cara membuatnya yaitu masukan bubuk teh hijau matcha dan gula ke dalam cangkir, tambahkan air hangat dan aduk rata. Kemudian Anda bisa hangatkan susu ke dalam panci kecil lalu menuang dan mencampurnya ke dalam cangkir berisi teh hijau matcha ketika sudah panas.Anda juga bisa menambahkan taburan bubuk matcha di bagian atas untuk hiasan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini