nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Kaget, Cacing Pita Sepanjang 9 Meter Keluar dari Anusnya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 08:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 12 481 2140932 pria-ini-kaget-cacing-pita-sepanjang-9-meter-keluar-dari-anusnya-s6R0NDcUsq.jpg Cacing pita keluar dari anus (Foto: Worldofbuzz)

KEBERSIHAN makanan yang dikonsumsi sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh seseorang. Seperti kisah seorang pria berusia 44 tahun yang mendapatkan kejutan ketika mengeluarkan cacing pita hidup dari dalam anusnya.

Pria yang menyimpan cacing pita di dalam perutnya itu bernama Kritsada Ratprachom yang berasal dari Udon Thani di timur laut Thailand. Rutinitas yang ia lakukan adalah mengantarkan anaknya ke sekolah dan kerap mengambil sampah jika diperlukan.

 Cacing pita

Suatu ketika, Kritsada mengalami hal yang tidak biasa saat buang air besar. Ia merasa ada sesuatu yang macet keluar dari dalam lubang anus. Ia pun akhirnya bangun dari atas toiletnya untuk memastikan hal tersebut.

Sebagaimana dilansir World of Buzz, Kamis (12/12/2019), betapa kagetnya hati Kritsada ketika menemukan sesuatu yang mencuat dari anusnya. Awalnya ia berpikir benda tersebut adalah seutas tali yang tersisa dari operasi usus buntu yang ia lakukan pekan lalu.

Penasaran dengan benda tersebut Kritsada pun mulai menariknya. Namun seketika ia tidak menyadari bahwa benda tersebut tidak terasa seperti tali. Sebaliknya ia merasakan benda tersebut terasa lengket dan melar.

 Cacing pita

Ia pun menarik benda tersebut secara perlahan dan ternyata itu adalah seekor cacing pita sepanjang 32 kaki atau 9,7 meter. Ia mengetahui benda itu adalah cacing pita setelah melihatnya mulai menggeliat ketika diletakkan di atas toilet.

Terkejut dengan hal tersebut, ia langsung membuang cacing tersebut ke dalam toilet. Hingga saat ini ia masih tidak tahu bagaimana cacing tersebut bisa keluar dari lubang duburnya.

Menurur Kid’s Health, cacing pita itu bisa masuk ke dalam tubuh ketika seseorang makan atau meminum sesuatu yang telah terinfeksi oleh cacing atau telur cacing pita.

Begitu mereka masuk ke dalam tubuh, kepala cacing pita menempel pada dinding bagian dalam usus dan mengambil makanan yang dicerna.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini