nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rentan Stres, Masyarakat Urban Diajak Meditasi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 14:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 12 481 2141072 rentan-stres-masyarakat-urban-diajak-meditasi-a4Hopz1Bag.jpg Meditasi pereda stres (Foto: Daily Mail)

Masyarakat urban rentan menghadapi goncangan jiwa alias stres. Pilihan kegiatan untuk menyelaraskan jiwa dan raga akhirnya sangat dinanti-nanti kehadirannya oleh masyarakat perkotaan.

“Masyarakat kita saat ini menghadapi meningkatnya tekanan dan tantangan di berbagai area kehidupan yang sangat mempengaruhi kesehatan mental,” ungkap Managing Director The Golden Space Indonesia Robin Muljadi, Rabu (12/12/2019)

Sebagai pengelola pusat meditasi, kesehatan, dan transformasi yang bersifat universal dan non-religius, terbuka bagi semua agama dan budaya, Robin melihat kebutuhan masyarakat urban untuk menyeimbangkan jiwa. Meditasi pun, ujarnya, dipilih menjadi salah satu cara untuk lepas dari kepenatan sekaligus menjaga kesehatan tubuh.

Tingginya permintaan mengisi sesi meditasi di tempatnya, menurut Robin, menunjukkan fenomena tumbuhnya kesadaran atas kondisi kesehatan jiwa. Tercetuslah untuk membuat kegiatan berbentuk festival hidup sehat menyuarakan pentingnya kesehatan mental dan emosional. Acara tersebut dipadukan dengan rangkaian meditasi urban.

Acara yang diselenggarakan pada akhir pekan lalu, 7-8 Desember 2019 ini makin slow saat sesi berbagi dilakukan oleh lebih dari 20 pembicara. Mereka berbagi kisah inspiratif tentang Abundance Wealth, Loving Relationship, Inspiring Work, Vibrant Health dan Empowering Earth di Plaza Indonesia, Jakarta.

Sekira lebih dari 2.000 pengunjung ini juga memenuhi area ALIVE FEST Market yang penuh konsep ramah lingkungan.

“Melalui ALIVE, kami bermaksud membantu masyarakat untuk kembali hidup lebih sehat dan membawa sikap yang positif dalam hidup sehari-hari,” terang Robin.

Dalam festival ini juga digelar panel diskusi dengan topik yang relevan bagi masyarakat urban, yaitu Eating for Impact, Green Economy in Action dan Women Wellness at Work.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini