nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sering Pakai Sleeping Mask? Ini 3 Kandungan yang Bermanfaat Bikin Kulit Glowing

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 20:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 12 611 2141176 sering-pakai-sleeping-mask-ini-3-kandungan-yang-bermanfaat-bikin-kulit-glowing-Z1tMKuspCg.jpg Kandungan sleeping mask untuk wajah glowing (foto: Healtbuffer)

PRAKTISNYA penggunaan sleeping mask jadi sangat disukai banyak kalangan. Namun kalau bicara kandungan dan fungsinya pasti bikin Anda bingung.

Sleeping mask diklaim punya manfaat lebih untuk menjaga kecantikan wajah. Kaum hawa pasti sangat membutuhkan, ketika ingin punya wajah bersinar, putih kinclong dan tentunya sehat.

Spesialis Kulit dr Dhini Indah Nugriaty, BMedSc, SpKK, dari MS Glow pun membeberkan beberapa pilihan sleeping mask berdasarkan kandungan dan manfaatnya. Berikut ulasan selengkapnya, ditulis Kamis (12/12/2019).

 Sleeping mask

1. Ekstrak bunga sakura

Sleeping mask dari ekstrak bunga sakura berkhasiat mengurangi kemerahan dan flek-flek hitam, bahkan dalam 1 kali pemakaiannya. Saat rutin dipakai pastinya membuat wajah cerah merona, melembapkan kulit, mengurangi tampilan pori-pori serta kerutan di wajah karena ekstrak sakura dapat mengencangkan kulit.

Ditambah lagi dengan kandungan gluthatione, allanthoin dan arbyutin, diklaim terbukti mampu menutrisi kulit dengan baik. Serta menjaga elastisitas kulit dan sangat antioksidan alami, sehingga kulit akan menjadi lebih glowing dan cerah secara alami.

2.. Mengandung honeydew dan chamomile

 Krim

Banyak jenis sleeping mask yang mengandung honeydew and chamomile. Pastinya bukan hanya memiliki wangi yang segar, tapi juga mampu menenangkan kulit wajah. Adapun fungsinya sangat baik untuk melembapkan kulit kering, karema khasiatnya untuk menghidrasi. Chamomile sendiri memiliki efek menenangkan dan mampu meremajakan kulit dan kaya antioksidan.

3. Mengandung super collagen

 Sleeping mask

Umumnya produk sleeping mask asal Korea banyak yang mengandung super collagen water dan Baobab water. Fungsinya sudah tentu berkhasiat untuk melembapkan kulit. Sleeping mask seperti ini juga bagus untuk kulit berminyak, karena memiliki tekstur gel yang tidak lengket.

Formulanya juga mampu melembapkan dan mengenyalkan kulit. Juga memiliki wangi yang tergolong harum, sehingga memberi efek yang menenangkan saat diaplikasikan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini