nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Membuat Janggut Tumbuh dengan Cepat dan Terawat

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 18:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 12 611 2141204 5-cara-membuat-janggut-tumbuh-dengan-cepat-dan-terawat-Oo6JwRc7cJ.jpg Cara Menumbuhkan Janggut

Janggut mempunyai arti khusus bagi sejumlah pria. Tak bisa dipungkiri keberadaan janggut dapat mengubah wajah seorang pria. Ada pria yang terlihat lebih memesona dengan menumbuhkan janggut, ada pula yang terlihat lebih dewasa dan sehat.

Melihat arti janggut pada pria, maka tak heran bila ada yang berusaha merawat janggutnya agar terlihat lebih menarik. Sayangnya, tidak semua pria bisa mendapatkan janggut sesuai keinginannya.

Janggut Pria Memesona

Ada beberapa pria yang sulit sekali menumbuhkan janggut. Kalaupun ada, janggutnya tidak terawat dengan baik. Tapi sebenarnya, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk merawat dan menumbuhkan janggut dengan cepat.

Melansir Pink Villa, Kamis (12/12/2019), inilah cara untuk mendapatkan janggut yang bagus dan terawat :

Minyak kelapa

Janggut sunah rasul

Minyak kelapa sangat bagus jika pria ingin mendapatkan janggut yang tumbuh subur. Pria bisa mengoleskan kombinasi minyak kelapa dengan minyak rosemary pada wajah bagian bawah. Gunakan kapas untuk mengoleskan campuran secara merata. Lalu lalu diamkan selama 15 menit dan kemudian basuh dengan air dingin. Terus lakukan ini selama 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Lemon dan kayu manis

Cara mudah lainnya untuk menumbuhkan janggut dengan cepat adalah menggunakan lemon dan kayu manis. Ambil satu sendok teh kayu manis lalu campurkan dengan 2 sendok teh jus lemon. Kemudian oleskan campuran ke seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelahnya basuh wajah dengan air dingin. Lakukan cara ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Minyak Amla

Minyak Amla sangat bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut di wajah. Untuk efek yang lebih baik, minyak bisa dipadukan dengan daun sawi atau memijat wajah menggunakan minyak amla. Diamkan selama 20 menit dan kemudian basuh dengan air dingin untuk mendapatkan efek terbaik.

Menjaga kulit bersih dan lembap

Salah satu langkah kunci yang sering kali dilupakan untuk merawat janggut adalah menjaga kulit bersih dan lembap. Menjaga kulit tetap bersih dan lembap sangat penting. Minyak dan kulit mati tidak membiarkan rambut wajah tumbuh lebih cepat. Oleh karenanya, pastikan mencuci wajah minimal 2-3 kali sehari dan menjaganya tetap lembap. 

Makan dengan benar

Trik lain yang sering dilupakan adalah makan dengan benar. Selain aplikasi fisik, jenis makanan dikonsumsi menjadi sangat penting. Pastikan untuk memiliki asupan lemak jenuh yang tepat seperti telur dan lemak hewani.

Jangan lupa konsumsi sumber protein sehat seperti ikan dan kacang-kacangan. Jenis makanan itu dapat meningkatkan pertumbuhan janggut. Pastikan juga memiliki asupan Vitamin A, C, dan E yang tepat dan seimbang guna membantu menjaga folikel serta sebum, yaitu lemak yang dihasilkan oleh kelenjar lemak kulit.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini