nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadir di Acara Woman Is Me, Amy Atmanto: Perempuan Indonesia Harus Kreatif

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 23:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 13 194 2141733 hadir-di-acara-woman-is-me-amy-atmanto-perempuan-indonesia-harus-kreatif-IMMrNOi7Rz.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Amy Atmanto selaku desainer sekaligus CEO Royal Sulam Indonesia memuji gelaran acara 'Woman Is Me' hasil kolaborasi Okezone.com, MeTube.id, dan Bank BTN yang diselenggarakan di Kuningan City, Jakarta Selatan.

Menurut Amy Atmanto, acara yang mengusung konsep Woman empowerment ini, sangat penting bagi kaum perempuan Indonesia agar tetap bisa eksis dan menunjukkan potensi diri di era digital.

 Perempuan berdiri

"Acara ini luar biasa sangat penting bagi kaum perempuan Indonesia. Supaya mereka bisa lebih kreatif, mandiri, sehingga mampu beradaptasi di revolusi industri 4.0 yang sudah serba digital," tegas Amy Atmanto seusai acara Woman Is Me, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

Perempuan Indonesia juga harus berperan aktif dan memanfaatkan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, mereka bisa mandiri dan turut berkontribusi untuk mengembangkan industri digital di Tanah Air.

Jangan melihat teknologi sebagai sebuah tantangan, atau sesuatu yang menakutkan, yang nantinya justru bisa menjadi boomerang bagi diri sendiri. Padahal, bila digunakan secara cerdas dan efisien, teknologi dan gadget bisa membantu meringankan beban pekerjaan dan membuka peluang usaha yang baru.

"Teknologi atau gadget itu sangat membantu. Efisiensi kerja saya jadi lebih baik. Itulah sebabnya kita harus tau cara memanfaatkannya dan bukan hanya sekadar eksis. Kita memang harus mengikuti perubahan teknologi dan zaman," jelas Amy.

 Foto bersama

Amy menambahkan, setiap perempuan terutama yang sudah menjadi seorang ibu rumah tangga, cenderung memiliki tanggung jawab yang lebih besar dalam mendidik dan merawat anak-anaknya. Itulah sebabnya, para perempuan disarankan melek teknologi, untuk mempermudah aktivitas dan pekerjaan mereka sehari-hari.

"Saya katakan lagi, acara seperti Woman Is Me ini sangat penting untuk menginspirasi perempuan khusunya ibu rumah tangga tentang fintech, parenting, sehingga memudahkan kehidupan mereka sehari-hari, karena tanggung jawab perempuan itu besar," tegas Amy.

"Saya tadi juga sempat share, ibu-ibu yang pinter masak, bisa juga lho jual hasil masakannya secara online. Enggak usah malu-malu belajar main gadget sama anak. Intinya kita harus kreatif dan produktif di era digital ini," tandasnya.

Selain Amy Atmanto, acara Woman Is Me juga dihadiri oleh sosok-sosok wanita yang tidak kalah inspiratifnya seperti Helga Angeina selaku CEO Burgreens, Dara Setyohadi Founder Argds Studio, Mery CEO Evershine.

Serta diselingi acara menarik lainnya, seperti tips mengelola keungan yang dipaparkan langsung oleh perwakilan Bank BTN, serta tips mengatur asupan gizi dari Meat & Livestock Australia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini