5 Trik Perawatan Wajah ala Korea agar Kulit Flawless bak Porselen

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 13 611 2141372 5-trik-perawatan-wajah-ala-korea-agar-kulit-flawless-bak-porselen-JG12FrKB38.jpg Perawatan wajah ala Korea (Foto: Reallyree)

MENINGKATNYA ketenaran K-beauty di berbagai penjuru dunia, secara otomatis membuat banyak orang jadi penasaran bagaimana perawatan wajah ala Korea?.

Rangkaian perawatan wajah ala Korea nyatanya tidak serumit seperti yang selama ini banyak beredar. Asal tahu trik-trik dasar tentang perawatan kulit wajah atau skincare ala perempuan Korea, kita juga bisa kok punya kulit wajah yang mulus bersinar bak porselen tersebut.

Menyitat Southchinamorningpost, Jumat (13/12/2019) berikut di bawah ini uraian lima trik perawatan wajah ala perempuan Korea.

CUci muka

1. Double cleansing adalah kunci 

Langkah pertama dalam perawatan wajah ala Korea adalah membersihkan dengan sempurna, ala perempuan Korea adalah menerapkan teknik double cleansing. Step pertama saat double cleansing, ialah menggunakan penghapus makeup (makeup remover) untuk membersihkan pulasan produk kosmetik dari mata hingga bibir. Setelah itu baru cuci wajah menggunakan pembersih wajah, bisa berbentuk foam, sabun, atau balm sembari memijat-mijat wajah untuk mengangkat sisa-sisa makeup dan kotoran.

2. Manfaatkan air cucian beras

Metode ini sangat mudah, selama Anda memang tipe rutin memasak nasi sendiri di rumah. Gunakan air bekas mencuci beras untuk merendam kapas. Kapas yang sudah direndam air cucian beras ini, kemudian disimpan di dalam lemari es. Saat sudah dingin, kapas ini bisa dipakai sebagai masker dingin sebelum tidur. Air beras disebutkan baik sebagai agen anti-penuaan, menenangkan iritasi pada kulit, serta meredakan eczema dan jerawat.

 Membersihkan wajah

3. Tidak pelit pakai toner

Satu cara dalam mengaplikasikan toner dan essence agar ekstra meresap ke dalam kulit wajah ialah dengan mengaplikasikannya dengan kapas yang basah terendam toner atau essence. Jangan pelit! Seberapa mahal pun toner dan essence yang kita pakai, jika kapasnya tak benar-benar basah terendam oleh cairan produk, disebutkan malah akan membuat gatal, kusut, dan iritasi pada kulit wajah. Jika merasa membuang-buang sisa produk, simpan sisa kapas itu di lemari pendingin untuk nanti bisa digunakan sebagai masker dingin.

4. Tidak mengelap wajah dengan handuk 

Tahukah bahwa handuk dapat merusak kulit? Setelah mencuci wajah, diamkan saja sampai kering dengan sendirinya ketimbang digosok langsung memakai handuk. Selain bisa menyebabkan iritasi, jangan kaget loh bahwa banyak bakteri hidup di handuk walaupun handuk itu dicuci.

 Jauhkan

5. Jauhkan tangan dari wajah

Maksudnya adalah hindari kontak sentuhan tangan terhadap wajah selama beraktivitas. Tangan dipakai untuk memegang banyak objek, mulai dari keyboard komputer, ponsel, yang mana adalah tempat ideal bagi bakteri untuk hidup. Selain masalah kebersihan, jari-jari tangan kita juga tertutupi oleh minyak. Dengan menyentuh wajah dengan tangan, minyak di wajah bisa bertambah bukan? Semakin sering wajah disentuh oleh tangan maka semakin memicu timbulnya jerawat atau masalah kulit wajah lainnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini