nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Trik Bikin Rambut Wangi Meski Jarang Keramas

Suherni, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 21:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 13 611 2141615 5-trik-bikin-rambut-wangi-meski-jarang-keramas-r7D2Zpm7K9.jpg Ilustrasi (Foto: Marieclaire)

Ada banyak alasan seseorang menunda mencuci rambut atau keramas. Mulai dari jadwal yang sibuk sampai cuaca yang dingin.

Terlalu sering menunda mencuci rambut, alhasil membuat rambut menjadi bau. Tapi jangan khawatir, kamu bisa melakukan beberapa trik ini agar rambut wangi sepanjang hari.

Cobalah solusi sederhana ini untuk membuat rambut Anda berbau segar setiap hari. Dilansir dari Bebeautiful, Jumat (13/12/2019), inilah trik membuat rambut wangi.

 Perempuan memegang rambut

1. Pakai minyak

Seperti halnya foundation membutuhkan campuran, parfum membutuhkan pelembap atau minyak. Campurkan setetes lavender atau minyak mawar dalam pelembap dan oleskan di leher serta di belakang telinga kamu.

Semprotkan parfum di atasnya, sehingga dapat bertahan lebih lama dan minyaknya menambah keharuman sendiri. Titik-titik nadi yang begitu dekat dengan rambut akan menyebarkan aroma ke rambut ketika parfum menyentuh rambut.

2. Menempelkan parfum di sisir

Terlambat dan tidak punya waktu untuk mencuci rambut? Sisir rambut kamu seperti biasanya. Saat kamu ingin mengatasi rambut kusut, semprotkan sedikit parfum pada sisir dan sisir melalui ujungnya. Cara ini sangat mudah sehingga bisa dilakukan di mana saja.

 Perempuan memegang rambut

3. Gunakan kondisioner dan serum

Gunakan kondisioner, serum, atau krim rambut untuk menghilangkan bau busuk dan membuat rambut wangi. Tidak hanya akan menambah aroma manis yang menyenangkan, tetapi juga akan menyuburkan rambut sepanjang hari.

4. Gunakan sampo kering

Kamu juga bisa menggunakan sampo kering. Cukup semprotkan pada akar rambut, pijit dengan jari dan biarkan beberapa saat. Kuncir rambut kamu atau tata rambut berbentuk bun agar sampo kering dapat menyerap lemak di kulit kepala.

 Perempuan memegang rambut

5. Kondisioner

Gunakan kondisioner meski pada hari-hari kamu tidak keramas. Jika kamu terlambat dan tidak punya waktu untuk mencuci rambut, cukup gunakan sedikit kondisioner di ujungnya dan bilas. Kondisioner akan membuat rambut kamu terlihat segar dan sehat, serta membuat rambut bebas kusut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini