3 Anak Konglomerat asal China yang Hobi Belanja Barang Branded hingga Beli Apartemen Triliunan Rupiah

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 13 612 2141448 3-anak-konglomerat-asal-china-yang-hobi-belanja-barang-branded-hingga-beli-apartemen-triliunan-rupiah-8IkqwWSrH1.jpg Annabel Yao (Foto : Firstclasse)

Bicara soal gaya hidup mewah dan jetset memang tidak ada habisnya. Banyak orang yang rela merogoh kocek cukup dalam hanya untuk membeli barang-barang branded demi memenuhi gaya hidup mereka.

Menariknya, belakangan ini muncul sebuah tren baru di kalangan pelajar asal China yang sedang menempuh pendidikan atau kuliah di luar negeri. Mengutip laporan South China Morning Post, Jumat (13/12/2019), para pelajar ini kerap tampil mengenakan barang-barang branded dari rumah mode ternama dunia.

Fenomena tersebut rupanya memicu para desainer untuk terus berinovasi mengeluarkan produk-produk terbaru, demi menarik perhatian mereka. Bukan tanpa alasan, ada satu kebiasaan unik yang sering dilakukan para pelajar asal China ini.

Dalam periode tertentu, para pelajar itu biasanya akan dikunjungi oleh keluarga maupun kerabat terdekat, yang jumlahnya bisa mencapai 3-4 orang. Selain melepas rindu dan menikmati masa liburan bersama, aktivitas yang sering mereka lakukan adalah belanja barang-barang branded. Kebiasan seperti inilah yang pada akhirnya membuka peluang emas bagi para desainer dan pelaku bisnis fashion.

Tak hanya untuk urusan busana, sebagian besar pelajar tersebut rela membeli atau menyewa apartemen mewah yang harganya mencapai triliunan rupiah. Beberapa di antara mereka ternyata diketahui berasal dari keluarga terpandang di negaranya. Sebut saja, Annabel Yao yang merupakan anak dari pendiri Huawei.

Berikut Okezone rangkumkan profil singkat tiga anak konglomerat yang dijuluki Crazy Rich Asian oleh para netizen dunia.

Annabel Yao

Annabel Yao merupakan putri dari pendiri dan CEO Huawei Ren Zhengfei, dan menetap di sejumlah negara seperti Inggris, Hong Kong, dan Shanghai. Wanita cantik berusia 22 tahun ini diketahui tengah menempuh pendidikan di Harvard University mengambil jurusan IT.

Yao

Annabel juga tidak pernah sungkan memamerkan gaya hidupnya yang mewah di media sosial. Selain memakai barang branded, Ia seringkali kedapatan mengenakan beragam busana dari brand ternama dunia seperti Dior, Louis Vuitton, hingga Saint Laurent. Di sela-sela kesibukannya, Annabel ternyata masih sempat meluangkan waktu untuk menyalurkan hobinya menari balet.

Wang Sicong

Selanjutnya ada Wang Sicong. Dia adalah putra dari Wang Jianlin yakni, sosok konglomerat yang digadang-gadang sebagai pria terkaya di China. Nama Wang sempat menjadi perbincangan publik setelah menghebohkan dunia maya karena membelikan apple watch untuk anjing kesayangannya.

Wang Sicong

Tak hanya itu, ia membeli sebuah apartemen di kawasan Kensington, Inggris, senilai Rp1,4 triliun. Di apartemen inilah Wang menetap selama menjalani masa studi di UCL sebagai mahasiswa filsafat.

Tao Liang

Meski bukan berasal dari kalangan elit, Tao Liang berhasil menggebrak industri fashion China berkat ide-ide kreatifnya. Saat ini, ia dikenal sebagai salah satu influencer paling berpengaruh di negara asalnya. Kariernya di industri fashion China, dimulai saat dirinya masih menempuh studi di New York, Amerika Serikat. Kala itu, Tao meluncurkan Mr Bags yang merupakan brand tas miliknya sendiri.

Tao Liang

Pada 2017 lalu, Tao sempat berkolaborasi dengan Givenchy untuk merilis koleksi tas limited edition. Produk kolaborasinya ini laris terjual dalam kurun waktu 6 menit saja dengan total keuntungan mencapai 1.2 juta yuan atau setara dengan Rp2,3 miliar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini