nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Haru Atlet Muda Raih Medali Emas dengan Kaki Dibalut Perban

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 12:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 13 612 2141458 kisah-haru-atlet-muda-raih-medali-emas-dengan-kaki-dibalut-perban-RHaG7G0zLQ.jpg Rhea Ballos (Foto : Nextshark)

Seorang atlet muda asal Filipina berhasil menyentuh hati para netizen karena usaha dan kerja kerasnya. Bocah bernama Rhea Ballos ini berhasil memenangkan beberapa medali emas untuk sekolahnya selama festival olahraga provinsi meskipun tidak mengenakan sepatu lari yang sesuai.

Bocah peraih medali emas berusia 11 tahun ini berasal dari Sekolah Dasar Salvacion di Balasan, Iloilo. Ia hanya mengenakan perban yang dililitkan pada telapak kakinya saat berkompetisi di Pertemuan Dewan Olahraga Sekolah Iloilo. Momen tersebut akhirnya diabadikan oleh salah satu pengguna Facebook bernama Predirick B Valenzuela.

Rhea Ballos

Ia sengaja mengunggah foto gadis tersebut dengan kaki yang dibalut perban berwarna cokelat. Ballos tak lupa menuliskan kata “NIKE” di sisi sepatunya untuk melengkapi sepatu lari Nike yang dikenakannya. Perban tersebut sengaja dililitkan erat pada kakinya yang berfungsi sebagai pelindung di atas lintasan lari.

Meskipun hanya menggunakan perban, namun Ballos mampu membuktikan prestasinya dengan meraih medali emas. Ia berhasil mengalahkan semua lawan-lawannya yang mengenakan alas kaki yang pantas untuk berlari.

Sebagaimana dilansir Next Shark, Jumat (13/12/2019), dalam kompetisi tersebut Ballos berhasil mengantongi medali emas dalam lari 400 meter, 800 meter dan 1.500 meter dalam kategori anak perempuan yang diselenggarakan di Iloilo, Filipina Tengah.

Rhea Ballos

Ketika fotonya ‘Nike’ buatannya menjadi viral di media sosial, banyak netizen yang memberikan Ballos pujian atas dedikasi dan karakter yang dimilikinya. Namun ada pula orang yang iba dengan kondisi Ballos karena tidak memiliki sepatu lari yang layak untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Beberapa netizen yang berkomentar di unggahan Valenzuela mengatakan bahwa gadis berprestasi itu sebenarnya pantas diberikan hadiah sepasang sepatu Nike asli. Pasalnya anak tersebut terlihat terobsesi dengan brand tersebut hingga ia mau menuliskan kata tersebut pada perban yang melilit di kakinya.

Rhea Ballos

Selain itu unggahan foto perban Ballos juga menarik toko di Filipina yang menjual perlengkapan basket lokal bernama Titan 22. Co Founder Titan sekaligus Kepala Pelatih Alaska Aces, Jeffrey Cariaso juga memperhatikan prestasi luar biasa yang ditorehkan Ballos. Cariaso segera menghubungi pelari muda tersebut tentang upayanya dalam membantu Ballos dalam dunia lari.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini