Mewahnya Pernikahan Hacker Rusia yang Telan Biaya Miliaran Rupiah

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 13 612 2141744 mewahnya-pernikahan-hacker-rusia-yang-telan-biaya-miliaran-rupiah-BGjUaY8a6Q.jpg Pernikahan mewah hacker Rusia (Foto: Thesun)

Sudah dihelat sejak 2017 silam, namun gambar-gambar seputar pernikahan mewah dari seorang hacker Rusia, Maksim Yakubets baru-baru ini mulai beredar.

Maksim, pria Rusia yang dilabeli oleh Inggris dan Amerika sebagai penjahat cybercriminal terbesar di dunia ini diketahui dua tahun lalu menggelar pesta pernikahan mewah.

Pernikahan

Pria yang merupakan kepala grup hacker, Evil Corp tersebut menikah dengan kekasihnya, Alyona Benderskaya yang merupakan pengusaha sukses di Moskow, Rusia.

Dalam foto-foto yang beredar, tampak jelas betapa mewah pesta pernikahan Maksim dan Alyona. Pesta pernikahan digelar meriah dengan mengambil lokasi di klub golf, di kawasan utara Moskow.

 Pria foto

Tak tanggung-tanggung, pernikahan mewah dengan tema klasik dan elegan ini, seperti dikutip Thesun, Sabtu (14/12/2019) menelan biaya 25.000 Poundsterling atau sekira Rp4,6 miliar.

 Pernikahan

Namun menariknya, dalam tayangan gambar maupun video footage pernikahan, wajah jelas Maksim tidak pernah tersorot jelas oleh kamera. Sehingga semakin menimbulkan kecurigaan Barat atas peran Maksim dalam operasi peretasan yang didukung oleh negara.

Di sisi lain, secara keseluruhan suasana, lokasi, dekorasi penuh bunga-bunga peony yang mahal dari pesta pernikahannya yang super mewah tersebut diperlihatkan begitu jelas. Mulai dari pemilihan lokasi, gaun pengantin, tata lampu, efek, dekorasi semuanya nampak begitu mahal dan ektravaganza.

 Pernikahan

Sebagai seorang hacker papan atas, wajar saja pesta pernikahannya dengan sang kekasih, Alyona yang adalah seorang putri mantan petugas khusus FSB ini digelar Maksim dengan konsep super mewah. Sebab, gaya hidup yang dijalani sehari-hari oleh Maksim memang jetset.

Direktur National Crime Agency, Rob Jones menyebutkan salah contoh gaya hidup mewah Maksim ialah, pria kelahiran Ukraina tersebut terbiasa mengendarai mobil-mobil sport mahal.

 Pernikahan

“Banyak uang dengan mobil-mobil mahal, ia mengendarai supercar seperti Lamborghini dengan plat nomor khusus yang dibuat pribadi, memiliki arti pencuri dalam bahasa Rusia,” ungkap Rob.

Walau menjadi target dari pemerintah Inggris dan Amerika nyatanya tak membuat Maksim ragu untuk menggelar pesta pernikahan super mewah yang menarik perhatian media dan publik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini