nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Woman Is Me Jadi Wadah Bagi Perempuan Indonesia untuk Berbagi Ilmu dan Berkarya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 22:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 13 612 2141767 women-is-me-jadi-wadah-bagi-perempuan-indonesia-untuk-berbagi-ilmu-dan-berkarya-KuORgd116M.jpg Acara Women is Me yang digelar Okezone.com dam MeTube.id (Foto: Dimas Andhika/Okezone)

Dalam rangka memperingati Hari Ibu pada 22 Desember mendatang, Okezone.com dan MeTube.id berkolaborasi dengan Bank BTN menggelar acara tahunan bertajuk 'Woman Is Me' yang diselenggarakan di Kuningan City, Jakarta Selatan, mulai dari 13-14 Desember 2019.

Selama dua hari berturut-turut, pengunjung akan disuguhi beragam acara talk show menarik yang diisi oleh para sosok perempuan inspiratif Indonesia. Selain itu, di area acara juga terdapat bazar yang menjual beragam barang-barang menarik dengan harga yang cukup terjangkau.

Nah, hari ini, Jumat (13/11/2019), acara talkshow diisi oleh Helga Angelina selaku CEO Burgreens, Dara Setyohadi Founder Argds Studio, Mery CEO Evershine, dan Amy Atmanto selaku CEO Royal Sulam Indonesia yang berkesempatan membagikan kisah inspiratifnya kepada para pengunjung.

Foto bersama

Menurut penuturan Lia Marliana selaku Direktur Sales & Marketing Okezone.com, Woman Is Me merupakan event spesial yang bertujuan mengakomodir kebutuhan-kebutuhan perempuan Indonesia di era digital.

"Kami mengajak pengunjung untuk sharing dengan narasumber yang inspiriratif. Karena yang ingin kami angkat di sini bagaimana perempuan Indonesia bisa turut berkontribusi di era digital," terang Lia saat ditemui Okezone di tempat.

Lia menambahkan, pemilihan narasumber pada acara Woman Is Me juga tidak sembarangan. Ia sengaja memilih perempuan-perempuan muda sukses di bidangnya masing-masing.

Sebagai contoh ada Helga Angelina selaku Founder dan CEO Burgreens. Ia berhasil menembus industri kuliner Nusantara di usianya yang terbilang muda yakni, 29 tahun. Bahkan, saat ini Helga telah memiliki 10 outlet yang tersebar di beberapa titik di Ibu Kota Jakarta.

"Kami mendukung kegiatan positif ini untuk para ibu-ibu dan pengunjung. Kami ingin di era digital seperti sekarang, mereka bisa memanfaatkan gadget, media sosial, dan membuka peluang-peluang baru," jelas Lia.

Dalam pandangan Lia, semakin hari perempuan Indonesa itu semakin pintar dan aktif, sehingga mereka harus memanfaatkan kemampuan dan potensi tersebut untuk sesuatu yang lebih positif.

 Perempuan berbicara

Bahkan menurutnya, saat ini sudah banyak sosok perempuan Indonesia yang mampu menginspirasi semua kalangan, tak terkecuali kaum pria.

"Perempuan indonesia sudah menginspirasi banyak pria, sudah banyak yang eksis di kancah internasional. Padahal awalnya mereka hanya merintis bisnis kecil-kecilan, namun akhirnya berkembang ke tingkat yang lebih profesional," tegas Lia.

"Jadi bisa dibilang, saya sangat bangga jadi perempuan Indonesia. Karena perempuan itu tidak hanya sekadar jadi sosok ibu di rumah, kita juga dianugerahkan berbagai kemampuan, termasuk mendampingi suami, dan membawa keluarganya menjadi sejahtera," tambahnya.

Lia pun berharap agar event positif seperti Women Is Me ini bisa jadi wadah bagi perempuan-perempuan Indonesia untuk terus berkarya, saling bertukar informasi, dan bisa berbagi untuk orang lain.

"Semoga semakin ke depan, perempuan Indonesia semakin pintar, semakin sukses, dan semakin berkarya," tandasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini