nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Seragam Pramugari Terburuk di Dunia, seperti Ini Desainnya!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 14:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 14 194 2142001 7-seragam-pramugari-terburuk-di-dunia-seperti-ini-desainnya-zBiJFmFob2.jpg Seragam pramugari terburuk di dunia (Foto: Thetravel)

Bagi Anda yang suka bepergian dengan menggunakan moda transportasi pesawat, pasti pernah atau mungkin bahkan sering memperhatikan seragam dari para pramugari yang bertugas.

Perusahaan penyedia jasa penerbangan atau airlines di dunia memiliki seragam berbeda-beda bagi para pramugarinya. Namun sayangnya, beberapa airlines dianggap memiliki seragam terburuk untuk pramugari.

Apa saja airlines tersebut dan seperti apa tampilan seragam pramugarinya? Melansir Thetravel, berikut pemaparan singkat tujuh seragam pramugari terburuk.

 Pramugari

1. Small planet airlines 

Seragam pramugari terburuk

Menurut WhatTheFlight, perpaduan antara atasan yang berwarna hijau, ungu, dan pink bersama bawahan berwarna celana atau rok khaki warna beige dinilai seperti baju untuk acara tv anak-anak ketimbang seragam seorang awak kabin professional.

2. Air New Zealand 

Pramugari

Dari segi warna, seragam pramugari airline satu ini disebutkan sebagai warna funky yang bisa dilihat di toko-toko wallpaper tahun 90’an. Seragam pramugari dari pesawat Air New Zealand ini diketahui merupakan hasil rancangan Trelise Cooper pada 2010.

3. Cebu Pasific 

Seragam pramugari terburuk

Bikin silau mata saat melihatnya, mungkin ini yang banyak dialami oleh penumpang Cebu Pasific saat melihat seragam pramugari pesawat. Di 2016, Cebu Pasific meluncurkan seragam untuk pramugari dan pramugara mereka dengan desain yang berani, polo shirt warna oranye terang yang dipadukan dengan celana atau rok khaki. Mix and match yang dinilai tidak nyambung.

4. Transavia :

Seragam pramugari terburuk

Sebagai salah satu airline bertarif rendah di Eropa, mungkin Transavia juga tidak terlalu memperhatikan seragam pramugarinya. Seragam pramugari Transavia hadir dengan warna dasar hijau, warna yang disebutkan sebagai warna yang bukan paling menarik. Para pramugari saat bertugas, mengenakan rok warna hijau, dasi, serta rompi atau terkadang seluruh potongan outfit yang dipakai benar-benar seluruhnya hanya berwarna hijau.

5. Lufthansa 

Seragam pramugari terburuk

Jadi salah satu airline terkenal dan bereputasi di dunia, tidak otomatis membuat seragam pramugari Lufthansa terlihat sempurna. Contohnya salah satu tipe seragam yang pernah dipakai para pramugari Lufthansa, disebut sebagai busana yang terinspirasi dari outfit ala festival Oktoberfest. Begitu ramai dan heboh, baik dari segi desain ataupun permainan warna.

6. Skymark air

Seragam pramugari terburuk

Seragam perusahaan airline dari Jepang satu ini menuai kontroversi. Pasalnya seragam pramugari Skymark Air dinilai terlalu mini dan tidak nyaman untuk dikenakan. Mengingat saat bertugas, para pramugari banyak bergerak dengan posisi menunduk dan mengangkat sesuatu ke posisi yang lebih tinggi. Membuat seragam ini tidak praktikal sebagai seragam pramugari.

7. Air Canada rouge 

Seragam pramugari terburuk

Kombinasi rompi sweater, scarf leher bervolume, celana boot-cut dan topi fedora dengan dominasi warna burgundy kemudian ditambah aksesori berupa scarf dan cardigan button-down. Seragam pramugari pesawat Air Canada Rouge disebut ‘mencemari’ status Kanada yang terkenal sebagai negara yang indah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini