nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Final Miss World 2019 Dibuka Dance of The World, Finalis Perkenalkan Budaya Negara Masing-Masing

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 22:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 14 194 2142012 miss-world-2019-dibuka-dance-of-the-world-finalis-perkenalkan-budaya-negara-masing-masing-5ES7dKTPVs.jpg Princess Megonondo di pembukaan Final Miss World 2019 (Foto : Miss World/Facebook)

Final Miss World 2019 sudah dimulai. Sebanyak 120 kontestan dari berbagai dunia siap berjuang untuk memperebutkan mahkota biru yang menjadi dambaan banyak orang. Final kontes kecantikan yang mengedepankan Beauty With A Purpose itu diselenggarakan di ExCeL London.

Berdasarkan pantauan Okezone, Sabtu (14/12/2019) Final Miss World 2019 dibuka oleh Dance of The World. Masing-masing kontestan dari setiap negara yang dibagi beberapa menjadi kelompok diperkenalkan satu per satu. Para kontestan mengenakan kostum khas dari negaranya dan menari saat diperkenalkan. Sesi tari ini memang dimanfaatkan untuk mengenalkan budaya negara mereka.

Princess Megonondo

(Foto : Miss World/Facebook)

Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo mengenakan pakaian tradisional dari Sumatera Barat yang didominasi oleh warna merah di malam Final Miss World 2019. Sedangkan kostum para kontestan lain cukup beragam dengan warna-warna sehingga membuat suasana panggung semakin meriah. Saat menari, kontestan juga menggerakkan tubuh dengan lincah dan energik.

Ada perbedaan dari sesi Dance of The World dengan tahun lalu. Tahun sebelumnya, sesi menari dengan kostum tradisional berada di sesi pertengahan. Namun tahun ini sebagai pembuka acara. Perbedaan lainnya adalah bila tahun lalu semua kontestan berada di setiap panggung selama sesi menari, tahun ini hanya per kelompok yang di atas panggung.

Miss World 2019

(Foto : Miss World/Facebook)

Suasana di tempat berlangsungnya final Miss World 2019 juga tak kalah meriah. Banyak penonton yang hadir membawa bendera kecil yang mewakili negara tertentu dan meneriakkan dukungan kepada kontestan jagoannya. Hal ini tentunya membuat suasana semakin bertambah semarak.

Setelah selesai perkenalan kontestan, selanjutnya pembawa acara memanggil kontestan yang masuk Top 10 BWAP. Mereka adalah Prancis, Indonesia, Malaysia, Mongolia, Nepal, Nigeria, Tunisia, Venezuela, dan Vietnam. Setelah kontestan berdiri sejajar, pembawa acara mengumumkan jika para kontestan Top 10 BWAP berhak masuk ke Top 40 Miss World 2019. Pengumuman itu disambut histeris oleh para kontestan. Terlihat masing-masing menunjukkan senyum penuh kebahagiaan.

Miss World 2019

(Foto : Miss World/Facebook)

Kemudian final Miss World 2019 dilanjutkan dengan penampilan penyanyi Peter Andre yang menyanyikan single hitsnya, Mysterious Girl. Penasaran dengan kelanjutan acara ini? Ikuti terus beritanya hanya di Okezone.com.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini