Terlalu Fokus Main PUBG, Pria di India Tewas karena Salah Tenggak Cairan Mematikan

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 14 481 2141975 terlalu-fokus-main-pubg-pria-di-india-tewas-karena-salah-tenggak-cairan-mematikan-UyGX0UPIXU.jpg PUBG (Foto: Ist)

KEJADIAN nahas menimpa seorang pria muda di India, Saurabh Yadav. Saurabh diketahui tewas seketika karena salah meminum air, karena terlalu asyik bermain game populer yang dikembangkan oleh perusahaan Korea Selatan, PlayerUnknown's Battlegrounds atau biasa disebut PUBG.

Menurut keterangan polisi setempat, terlalu asyik bermain game PUBG di ponselnya, Saurabh salah mengambil botol air. Botol air yang dikira Saurabh berisi air mineral, nyatanya berisi cairan kimia berbahaya.

Ilustrasi PUBG

Kejadian nahas ini bermula ketika Saurabh dalam perjalanan bersama salah seorang temannya dengan menumpangi kereta. Sang kawan yang sehari-hari dalam pekerjaannya, diketahui menggunakan cairan pembersih perhiasan. Secara kebetulan, Saurabh dan temannya menggunakan satu tas travel yang sama.

Seperti dijelaskan oleh Vijay Singh, kepala Government Railway Police setempat, ketika tengah asyik bermain PUBG, Saurabh pun terlalu fokus menatap layar ponselnya. Saat merasakan haus, Saurabh hendak mengambil botol minum berisi air mineral. Namun sayangnya, alih-alih botol berisi air mineral yang diambil, Saurabh malah mengambil botol berisi cairan kimia pembersih perhiasan dan langsung menenggak isi botol tersebut tanpa melihat dan memeriksanya.

 Cairan

Tidak sengaja menenggak cairan kimia beracun tersebut, kondisi tubuh Saurabh langsung drop seketika hingga membuatnya pingsan. Akhirnya, seperti dikutip Rt, Jumat (13/12/2019) hanya dalam waktu singkat Saurabh langsung meninggal bahkan sebelum kereta sampai di stasiun.

Perkembangan terakhir menyebutkan, jenazah Saurabh telah dikirim ke pihak berwenang untuk dilakukan proses otopsi untuk mengklarifikasi penyebab kematiannya.

Sementara itu, game online PUBG sendiri digambarkan sebagai permainan yang membuat seseorang adiktif alias ketagihan terutama di kalangan remaja.

Serupa dengan kasus Saurabh, pada bulan Maret 2019 lalu, seorang pemuda India saat bermain game secara tidak sengaja meminum cairan asam yang dikira adalah air minum. Tak lama berselang, dua bulan kemudian, seorang siswa berusia 16 tahun di India meninggal karena serangan jantung setelah bermain PUBG selama enam jam berturut-turut. Saudara korban mengatakan kepada media bahwa remaja tersebut bermain PUBG selama 18 jam sehari.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini