nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan Body Shaming, Cinta Laura: Cantik Itu yang Penting Sehat dan Nyaman

Viola Triamanda, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 16:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 14 611 2141903 lawan-body-shaming-cinta-laura-cantik-itu-yang-penting-sehat-dan-nyaman-BEr5AWZjwO.png Cinta Laura lawan body shaming (Foto: Instagram)

CANTIK seringkali hanya dimaknai dengan tiga kata, yaitu tinggi,putih dan langsing. Hingga saat ini mindset tersebut tidak kunjung berubah. Hal ini menyebabkan banyak perempuan berlomba-lomba untuk memenuhi standar kecantikan tersebut, termasuk artis cantik Cinta Laura.

Pemain film dan penyanyi berbakat Cinta Laura pun menyatakan tidak sepakat dengan standar kecantikan yang ada. Ia sangat geram dengan para pelaku bodyshaming yang ia temukan di mana-mana.

Cinta laurA

Sayang sekali mereka terkadang lupa akan kewajiban untuk mencintai dirinya sendiri. Tuntutan standar dan bodyshaming membuat banyak perempuan merasa insecure dan tidak percaya diri. Isu bodyshaming yang semakin berkembang akhirnya menjadikan beberapa figur publik untuk speak up mengenai self love atau mencintai diri sendiri, termasuk Cinta Laura.

“Kadang aku liat di sosial media teman-teman aku banyak yang komentar bilang kak kok gemukan, kok terlalu kurus dan sebagainya. Aku sering banget denger cewek bilang aduh pengen kurus, aduh harus diet nih, I mean to be honest itu cara berpikir yang tidak sehat” ungkapnya kepada okezone saat ditemui di Grand Indonesia pada hari Jumat (13/12/19).

Cinta Laura bahkan menyatakan bahwa dirinya bukanlah seseorang yang ketergantungan dengan timbangan. Dia bukanlah tipe perempuan yang akan menimbang berat badannya setiap waktu.

 Cinta Laura

“Aku sendiri gatau berat badan aku berapa sekarang, karena aku terakhir nimbang itu di bulan September tahun 2017, aku inget ini karena waktu itu aku nimbang disaat Newyork fashion Week, makanya aku inget kapan aku nimbang, I really don’t care about my weight” ungkapnya.

Cinta juga menyatakan bahwa yang paling penting adalah kesehatan dan juga perasaan nyaman terhadap diri sendiri. Selain itu Cinta juga tidak setuju dengan program diet lho.

 Cinta Laura

“Yang paling penting itu adalah kesehatan, confident, dan ngerasa enak dengan diri kita sendiri, believe it or not sebenarnya diet itu sangat engga sehat, yang penting itu adalah tidur cukup, minum air putih cukup, dan makan-makanan yang sehat, dan olahraga yang rutin” pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini