nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fokus ke Pendidikan Anak Desa, Nepal Jadi Pemenang Beauty With a Purpose di Miss World 2019

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 03:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 15 194 2142040 fokus-ke-pendidikan-anak-desa-nepal-jadi-pemenang-beauty-with-a-purpose-di-miss-world-2019-tRfnMChKFO.jpg Miss Nepal juara Beauty with a purpose (Foto: Facebook)

FAST track kategori ‘Beauty With a Purpose’ atau biasa disebut BWAP merupakan nilai utama yang diusung oleh ajang kecantikan bergengsi, Miss World 2019.

Beauty With a Purpose, merupakan proyek sosial yang dilakukan oleh setiap kontestan Miss World 2019 untuk lingkungan dan masyarakat di negara masing-masing perwakilan.

Nah, dalam perhelatan malam final Miss World 2019 yang digelar di ExCel, London, Inggris, ialah Beauty With a Purpose yang diusung oleh Miss Nepal 2019, Anushka Shrestha yang berhasil dipilih oleh para panelis juri sebagai juara fast track kategori Beauty With a Purpose.

 Miss World 2019

Seperti yang dijelaskan dalam laman Facebook resmi Miss Nepal 2019, program BWAP yang dilakukan oleh perempuan 23 tahun ini adalah fokus pada sektor pendidikan, kesehatan, dan peningkatan kualitas hidup anak-anak di Nepal.

Anushka Shrestha melakukan proyek BWAP nya di sebuah desa bernama Solsing, desa yang terletak sekitar 70 kilometer dari ibukota di distrik Sindhupalchowk dengan total populasi 140 rumah tangga.

 Miss Nepal

Para penduduk desa Solsing, begitu kesulitan untuk bertahan hidup karena bertahan hidup hanya dengan pekerjaan buruh sementara dan pertanian yang tidak seberapa. Keluarga di desa ini, disebutkan berpenghasilan kurang dari satu dolar sehari.

Tak hanya itu, untuk akses fasilitas kesehatan di desa ini pos kesehatan terdekat berjarak dua jam dengan berjalan kaki. Sebuah komunitas yang terjerat dalam lingkaran kemiskinan. Di desa ini pula hanya terdapat dua orang guru, sebagai tenaga pengajar di sekolah yang memiliki kurang lebih 120 pelajar.

 Miss World 2019

Melalui proyek BWAP yang dibawa oleh Anushka Shrestha sebagai Miss Nepal 2019, ia bermaksud untuk membawa perubahan positif jangka panjang, meningkatkan kualitas masyarakat secara berkelanjutan dan dapat ditiru.

Membawa tiga pilar utama masyarakat Pendidikan, Kesehatan dan Kualitas Hidup, Anuskha berniat untuk membuat dua pembuat perubahan di tiap keluarga yakni ibu dan anakdari masing-masing 140 rumah tangga yang ada di desa Solsing.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini