nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Jawaban yang Mengantarkan Toni-Ann Singh, Juarai Miss World 2019!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 04:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 15 194 2142047 ini-jawaban-yang-mengantarkan-toni-ann-singh-juarai-miss-world-2019-yWY4dtvyUI.jpg Miss World 2019 Toni-Ann Singh (Foto: Instagram)

Malam grand final Miss World 2019, yang diselenggarakan di ExCel, London, Inggris a baru saja telah usai dihelat.

Gelaran ajang Miss World 2019 ini memasuki tahun ke-69 ini membuat Miss World Jamaika, Toni-Ann Singh sukses menjadi penerus Vanessa Ponce, Miss World 2018.

Setelah berhasil melalui proses babak 40 besar, 12 besar, dan terakhir di 5 besar, hingga akhirnya diumumkan menjadi Miss World 2019. Di sesi babak lima besar, Toni harus melewati sesi tanya jawab, di mana dalam sesi tanya jawab di malam puncak Miss World 2019 ini para peserta diberikan lima pertanyaan yang berbeda.

 Miss World 2019

Lalu, apakah jawaban yang menghantarkan dara 23 tahun bertinggi tubuh 167 sentimeter di posisi 5 besar sehingga berhasil meraih titel Miss World 2019?

Oleh Pierce Morgan, dara 23 tahun ini mendapat pertanyaan, mengapa dirinya sebagai Miss Jamaika harus menang sebagai Miss World 2019 sebagai pertanyaan pertama. Diberikan pertanyaan tersebut, Toni memberikan jawaban yang mampu memukau para panelis juri.

“I think i represent something special, the generation of woman that have to push forward to change the world. I would say, my passion for woman to make sure they have opportunity that i’ve had something that set me apart,” jawab Toni lugas.

 Miss World 2019

Dengan memberikan jawaban di atas, Toni menjelaskan bahwa dirinya pantas untuk menjadi Miss World 2019 sebagai perwakilan dari generasi perempuan muda yang bisa mengubah dunia untuk jadi lebih baik, dengan memperjuangkan kesetaraan hak.

Aksi Toni memukau para dewan juri tidak berhenti sampai di sini, Pierce kemudian memberikan pertanyaan lanjutnya. Toni diberi pertanyaan, bagi dirinya siapakah sosok perempuan yang paling menginspirasi selama ini.

Dengan tegas sembari menahan tangis haru, perempuan yang andal bernyanyi ala opera klasik ini menjawab bahwa sosok sang Ibunda lah yang ia anggap sebagai sosok perempuan yang paling menginspirasi bagi dirinya.

Dituturkan Toni, sebab kedua orangtuanya, terutama sang ibu lah yang selama ini mendukung penuh dan rela berkorban apapun demi dirinya agar bisa tumbuh menjadi perempuan pintar, berbakat, dan mempunyai banyak kesempatan dalam mewujudkan cita-cita.

 Miss World 2019

“Most inspiring woman for me is my mother, if my mother and father is root and i’m the tree. Everything that i’m able to do, to change the world is the fruit of their labour. My mother sacrificed her own needs and her own wants. That’s why i’m able to sit here before you today,” pungkas Toni.

Kurang lebih jawaban di atas lah yang akhirnya mampu menghantarkan perempuan yang tengah menempuh pendidikan di Florida State University dengan mengambil ilmu jurusan ilmu psikologi dan ilmu studi perempuan ini berhasil menjadi penerus tahta Vanessa Ponce sebagai Miss World 2019. Selamat kepada Toni-Ann Singh yang akhirnya bisa menjadi Miss World 2019!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini