Viral Pria yang Bisa Bunuh Nyamuk pakai Kentut, Ternyata Faktanya...

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 15 612 2142149 hoax-pria-uganda-punya-kentut-mematikan-nyamuk-semua-orang-langsung-tertipu-SoIuVGbdaD.jpg Pria Uganda mengaku kentutnya bisa bunuh nyamuk. (Foto: Mirror)

INGATKAH aksi pria asal Kampala yang viral karena kentutnya bisa membunuh nyamuk? Sayangnya hal tersebut tidak benar dan hanyalah kabar hoax. Bikin semua orang tertipu!

Pria tersebut bernama Joe Rwamirama. Dia mengaku mampu membunuh nyamuk menggunakan kentutnya sendiri.

 Kentut pria ini bisa bunuh nyamuk

Sebelumnya berita ini dijelaskan laman Oddity Central, pada 11 Desember 2019. Mereka mengklaim bahwa pria berusia 48 tahun itu mampu membunuh nyamuk sejauh 6 meter.

Saking efektifnya kentut Joe untuk mengusir nyamuk, ia bahkan dikejar oleh perusahaan pestisida yang hendak menawarkan kerja sama.

Dalam artikel tersebut juga disebutkan, pemilik kentut pengusir nyamuk tersebut mengonsumsi makanan selayaknya manusia biasa. Bahkan aroma kentut yang dikeluarkan oleh Joe pun serupa dengan orang pada umumnya, tapi berefek mematikan serangga kecil.

Sayangnya, kisah unik yang berhasil menyita perhatian masyarakat dunia itu tidaklah benar. Semua orang di dunia ini pun tertipu dengan kebohongannya tersebut.

nyamuk ganas

Dilansir Okezone dari Mirror, Minggu (15/12/2019), wajah Joe yang terlampir dalam beberapa media asing adalah seorang pria yang tidak disebutkan namanya.

Ia bukanlah orang Kampala, Uganda melainkan dari Republik Demokratik Kongo yang diperiksa oleh seorang dokter pada Juli 2019. Kabar hoax yang sudah beredar luas di internet tersebut akhirnya memicu lelucon online di masyarakat.

Banyak Netizen yang memberikan komentarnya terkait kabar hoax tersebut menggunakan platform Reddit.

 Netizen ikut komentar

"Beginilah kehidupan nyata X-Men dimulai," ucap salah satu netizen.

"Saya bisa membuat anjing saya turun dari sofa. Tidak ada yang menulis artikel tentang saya,” ungkap Netizen lainnya.

Sementara Netizen lainya mengatakan: "Bayangkan minum bir dengan pasanganmu, dan seekor nyamuk mendarat di atasmu, dan dia bangun dan menyobek lemak di salah satu lengan Anda dan langsung mati."

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini