Viral Masak Nasi Campur Ayam Goreng Cepat Saji Pakai Rice Cooker, Hasilnya Bikin Ngiler!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 16 298 2142350 viral-masak-nasi-campur-ayam-goreng-cepat-saji-pakai-rice-cooker-hasilnya-bikin-ngiler-TIKNutavBp.jpg Masak nasi campur ayam goreng cepat saji pakai rice cooker (Foto : Asiaone)

Baru-baru ini viral di media sosial yang memperlihatkan aksi orang Jepang yang memasak nasi menggunakan ayam salah satu restoran cepat saji ternama di dunia. Potongan ayam goreng cepat saji tersebut diletakan tepat di atas beras yang dimasukkan ke dalam rice cooker.

Kabarnya kebiasaan mengonsumsi ayam goreng cepat saji untuk menyambut Natal telah menjadi kebiasaan orang Jepang. Salah satu akun media sosial Facebook mengunggah foto yang memperlihatkan cara memasak nasi tersebut.

Sebenarnya tidak ada yang bebeda dari cara memasak nasi ayam cepat saji tersebut. Anda cukup mencampur beras dengan bumbu yang disukai seperti kecap asin dan kaldu ayam. Tak lupa campurkan air sesuai dengan takaran dan letakan dua potong ayam original dengan potongan besar tepat di atasnya.

Ayam Goreng

Anda bisa mulai memasak nasi tersebut seperti biasa menggunakan rice cooker yang dimiliki. Cara yang cukup mudah dan terlihat aneh ini rupanya berhasil menciptakan nasi yang terlihat nikmat dan menggugah selera.

Sebagaimana dilansir dari Asia One, Senin (16/12/2019), nasi ayam cepat saji ini selintas mirip dengan nasi kebuli. Bumbu berwarna merah kecokelatan terlihat melapisi seluruh nasi ayam goreng cepat saji yang dimasak hingga terlihat sangat gurih.

Setelah matang, potongan ayam cepat saji yang dimasak dalam rice cooker tersebut disuwir dan diaduk bersama dengan nasi. Beberapa bumbu tambahan seperti garam dan merica apabila rasanya masih kurang pas.

Masak Nasi

Menurut Get News resep masakan sederhana ini terlihat sangat nikmat dan sangat cocok untuk disantap bersama.

“Ayam memiliki tekstur montok dan nasi yang dibumbui dengan bumbu dan rempah-rempah dari ayam semakin memperkaya rasa. Rasanya mungkin sedikit berbeda tergantung pada bagian yang dimasak bersama nasi,” tulisnya.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan citarasa yang lebih baik, maka bisa mencampur nasi ayam tersebut dengan jamur, bawang putih cincang, tomat kering dan sedikit minyak truffle.

Ayam Goreng

Seperti diketahui masyarakat Jepang memang memiliki ikatan yang kuat dengan salah satu ayam goreng cepat saji ternama di dunia itu. Mereka biasanya kerap memakan ayam goreng saat merayakan malam Natal. Tradisi ini telah dimulai sejak 1974 dan berlanjut hingga saat ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini