nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syahrini Buka Restoran Sunda Pawon Bu Cetarr, Reino Barack Diajarin Makan Lalapan!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 14:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 16 298 2142460 syahrini-buka-restoran-sunda-pawon-bu-cetarr-reino-barack-diajarin-makan-lalapan-rPrckcJxhu.jpg Syahrini buka restoran Sunda (Foto : @princessyahrini/Instagram)

Penyanyi cantik Syahrini resmi membuka restoran Sunda di bilangan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu 15 Desember 2019. Menariknya, sebagian besar menu yang disuguhkan merupakan hasil kreasi sang ibunda tercinta, Wati Nurhayati.

Tak heran bila restoran Syahrini tersebut kemudian diberi nama Pawon Bu Cetarr yang berarti Dapur Bu Cetarr. Di restoran ini, pengunjung akan dimanjakan oleh beragam olahan makanan khas Sunda ala rumahan seperti teri petai, semur jengkol, tempe orak-arik, opor ayam, dan berbagai jenis lalapan segar.

Konsep restorannya sendiri mengusung tema prasmanan, di mana pengunjung bebas memilih menu makanan favoritnya. Harganya pun relatif sangat terjangkau yaitu, mulai Rp6.000 untuk menu sayur mayur, dan Rp15.000 untuk menu lauknya (daging ayam dan sapi).

Hasil pantauan Okezone dari akun Instagram @princessyahrinilovers_27, Senin (16/12/2019), prosesi peluncuran Pawon Bu Cetarr berlangsung sangat meriah. Pada acara tersebut, Syahrini memboyong hampir seluruh anggota keluarga besarnya, termasuk sang suami tercinta Reino Barack.

Syahrini

Ada satu statement menarik yang dilontarkan Reino Barack saat konferensi pers berlangsung. Pria berdarah Jepang ini ternyata belum terlalu familiar dengan makanan khas Sunda.

"Saya sebelum sama istri saya (Syahrini), mungkin makanan Sunda sekali atau dua kali selama hidup. Jadi sekarang banyak belajar, makan petai, jengkol, dan kawan-kawannya," tutur Reino disambut gelak tawa sang istri dan awak media.

Tak hanya itu, pada unggahan selanjutnya, Syahrini kedapatan sedang mengajarkan Reino Barack bagaimana cara menyantap lalapan yang baik dan benar seperti orang Sunda asli. Video inilah yang sukses membuat banyak netizen gagal fokus.

Bagaimana tidak, dalam video tersebut, Syahrini terlihat mesra menyuapkan lalapan berupan daun poh pohan yang telah dicampurkan sambal terasi ke mulut Reino. Di sampingnya, Reino tampak menyantap dengan lahap lalapan yang diberikan oleh sang istri tercinta.

Pemandangan ini sontak membuat para netizen iri sekaligus tertawa terbahak-bahak melihat kemesraan pasangan fenomenal tersebut.

"Teteh incess hebat bisa bikin suami doyan masakan Sunda. Pak RB juga hebat mau mencoba masakan Sunda. Jengkol, pete, ampela, paru, lalapan mentah. Suami saya saja yang orang Sunda enggak mau loh makan masakan Sunda. Ga doyan lalapan, terasi, jengkol, pete. Mungkin suami saya Sunda KW," tulis akun yeni_mayasari_84.

Syahrini

"Pak RB lahap banget makannya," tulis akun @neneng_daradjati.

"MasyaAllah romantis lahap sekali nih makannya nak Syahreino, kepingin deh. Mudah-mudahan lancar sukses terus usahanya bu cetar dan Syahreino. Aamiin YRA," tulis akun @bqmulyana.

Nah, bagi Anda yang tertarik mencicipi kreasi masakan Sunda ala Bu Cetarr, Anda bisa mendatangi langsung Pawon Bu Cetarr di Jl. Cipete Raya no.15, Cilandak, Jakarta Selatan. Buat yang lagi diet jangan khawatir. Restoran ini juga menyajikan menu diet yang tidak kalah lezatnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini