nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Sukses Berbisnis Kuliner? Chef Arnold Beberkan Rahasianya!

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 20:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 16 298 2142677 mau-sukses-berbisnis-kuliner-chef-arnold-beberkan-rahasianya-qHeWMCVPGW.jpg Chef Arnold (Foto: Instagram)

INDUSTRI kuliner di Tanah Air berkembang pesat. Terlebih tren di bidang kuliner bisa dikatakan cukup dinamis. Hal ini diakui oleh Chef Arnold Poernomo.

Sebagai seorang yang berkecimpung di dunia kuliner khususnya dessert, Chef Arnold Poernomo mengemukakan beberapa faktor yang membuat industri kuliner berkembang pesat dan dinamis.

Pertama adalah perubahan gaya hidup masyarakat yang kini senang mengunggah gambar kuliner di media sosial dan senang mengonsumsi kuliner yang sedang tren. Kedua inovasi yang ditawarkan oleh para pelaku kuliner.

 Ilustrasi dessert

"Dengan semakin kompetitifnya persaingan dalam industri kuliner Tanah air, penting bagi para pelaku untuk senantiasa menjaga kualitas bahan baku yang digunakan. Tujuannya untuk menghadirkan produk kuliner yang memiliki kualitas dan cita rasa otentik bagi konsumen," ujar Chef Arnold saat ditemui Okezone dalam acara peluncuran OREO Cookie Crumb, Senin (16/12/2019), di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Juri MasterChef Indonesia itu menjelaskan untuk menjaga kualitas kuliner yang diberikan kepada konsumen, para pelaku kuliner harus menggunakan bahan original. Menurut Chef Arnols, bahan original menjadi penting karena kualitasnya sudah pasti terjaga. Secara standar dan rasa pasti berbeda dengan bahan tiruan.

 Ilustrasi dessert

"Kenapa harus pakai bahan berkualitas? Dari studi market, terbukti dunia F&B (food and beverage) sangat growing. Kalau pakai bahan yang enggak original dan berkualitas pasti customer akan tahu," kata Chef Arnold.

Chef Arnold

Dirinya menekankan, penggunaan bahan yang tidak original dan kurang berkualitas akan membuat pelanggan pergi. Pada akhirnya pelaku kuliner akan kalah berkompetisi dengan yang pebisnis lain. Sedangkan setiap pelaku industri kuliner tentu ingin produknya laku di pasaran.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini