nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Milenial Glow Garden, Wisata Instagramable Terbaru di Kota Batu

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 15:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 16 406 2142461 milenial-glow-garden-wisata-instagramable-terbaru-di-kota-batu-GEQKBWVavp.jpg Milenial Glow Garden (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

KOTA BATU - Menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) Jawa Timur (Jatim) Park Grup di Kota Batu membuka sebuah wahana wisata baru dengan menampilkan pertunjukan cahaya-cahaya yang spektakuler. Wahana bernama Milenial Glow Garden yang terdiri dari ruangan tertutup (indoor) dan ruangan terbuka (outdoor) memiliki sejumlah spot foto yang instagramable.

Wahana yang dioperasikan sejak Minggu, 15 Desember 2019 ini diklaim menjadi wahana wisata pertunjukan cahaya lampu-lampu terbesar sedunia mengungguli wisata yang sama di Jepang.

 Taman bercahaya

Manajer Operasional Milenial Glow Garden Yusuf Indra Hermawan mengatakan Milenial Glow Garden ini memang dikonsep dengan hal berbeda yang lebih milenial dan kekinian dari wahana-wahana yang telah dimiliki Jatim Park Grup.

"Kami mencoba menampilkan sesuatu yang baru, tidak sama dengan yang lain, yang kekinian, perpaduan antara teknik proyeksi dengan menggunakan proyektor dengan sensor-sensor. Sehingga apa yang ditampilkan oleh proyektor itu jadi interaktif. Kita mencoba menciptakan yang terbesar di dunia," ujar Yusuf Indra Hermawan, kepada Okezone.

 Taman bercahaya

Yusuf menjelaskan nantinya wahana berbasis cahaya ini mengenakan teknologi proyeksi yang bisa berkembang dan dinamis.

"Itu kita sesuai namanya apa yang ditampilkan segala sesuatu yang glow. Proyeksinya glow tampilan lampunya menggunakan teknologi terbaru terprogram, dengan komputer dan menghasilkan tampilan cahaya yang benar-benar glow," terangnya.

 Taman bercahaya

Perpaduan indoor dan outdoor menjadi suguhan wisatawan. Di ruangan atau indoor misalnya, pengunjung disuguhkan dengan wisata atraksi proyeksi bawah air, hutan dan bunga. Selanjutnya, pengunjung juga diajak relaksasi dengan melihat cahaya tiga dimensi bermotif bunga bermekaran, serta pemandangan proyeksi tiga dimensi air terjun yang bisa dinikmati pengunjung.

Di ruangan glow and dark, lukisan-lukisan hasil karya seni para seniman dibuat semenarik mungkin seakan hidup. Bergeser ke ruang yang dipenuhi bola, para pengunjung juga dibuat takjub dengan bola yang disentuh bisa berganti warna cahaya dengan sendirinya.

"Pengunjung bisa ke sini siang hari menikmati apa yang ada di indoor, dengan harapan kalau keluar dari indoor bisa menikmati yang outdoor. Karena kita buka jam 15.00 WIB dari indoor ini cahaya bisa kita nyalakan dan pengunjung bisa menikmati di outdoor-nya," ungkapnya.

 Taman bercahaya

Bergeser ke outdoor, pengunjung dimanjakan dengan atraksi cahaya lampu-lampu LED yang membentuk berbagai bangunan seperti rumah, air mancur, hewan-hewan, dan taman. Tak hanya itu, untuk mendapatkan sensasi menikmati taman, pengunjung juga dapat menaiki kereta mini yang telah disiapkan.

Kereta minilah yang membawa para pengunjung berpetualang mengelilingi area taman sambil menikmati sensasi keindahan lampu-lampu dan layar raksasa.

 Taman bercahaya

"Di taman outdoor ini kita punya layar raksasa yang belum ada di Indonesia, seperti yang kita miliki. Di sana ada gambar-gambar video yang kreatif," ucap Yusuf kembali.

Pertunjukan cahaya lampu-lampu dan proyeksi tiga dimensi diakui Sekar Aprilia (23), seorang pengunjung begitu menakjubkan dan keren.

"Pengen banget ke sini. Apalagi ini ada objek wisata baru Milenial Glow Garden. Spot fotonya keren banget. Memang sebelumnya pernah ada yang mirip ini, tapi luas dan spotnya lebih keren ini," ucap perempuan asal Jakarta ini.

 Taman bercahaya

Sekar menuturkan spot-spot taman outdoor dengan mengangkat lampu-lampu berwarna-warni yang beraneka bentuk, ini cukup instagramable digunakan berfoto. Terlebih ketika menaiki kereta mini bisa menikmati seluruh bagian taman.

"Spotnya keren untuk digunakan foto instagramable banget. Apalagi dari kereta mini yang bisa kita naiki, kita bisa menikmati seluruh area taman dengan suguhan lampu-lampu yang keren," terangnya.

 Taman bercahaya

Untuk menikmati sensasi lampu-lampu glow dengan konsep tiga dimensi dan taman 'milenial', pengunjung harus merogoh kocek Rp75 ribu pada hari biasa atau weekday dan Rp100 ribu untuk akhir pekan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini