Dapat Panggilan Darurat Ada Hewan Buas, Aksi Cekatan Pemadam Kebakaran Ini Berakhir Sia-Sia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 16 612 2142290 dapat-panggilan-darurat-ada-hewan-buas-aksi-cekatan-pemadam-kebakaran-ini-berakhir-sia-sia-ljPI0sqIT4.jpg Ilustrasi (Foto : Telegraph)

Kejadian unik dan menggelitik terjadi di Malaysia baru-baru ini melibatkan pemadam kebakaran. Departemen Kebakaran dan Penyelamatan Alor Setar, Malaysia tertipu oleh laporan seseorang tak bertanggung jawab yang mengaku ada hewan liar terjebak.

Akun media sosial Facebook, bernama Bomba Alor Setar membagikan insiden tersebut yang terjadi pada Sabtu 14 Desember 2019. Pemadam kebakaran menerima laporan tentang binatang buas yang terperangkap di dalam kabinet.

Sebagaimana dilansir World of Buzz, setelah menerima panggilan darurat pada malam itu, tim segera mengirim mobil pemadam kebakaran, Personal Protection Equipment (PPE). Semua peralatan yang dibutuhkan pun dibawa menuju tempat sang pelapor yang tinggal di Anak Bukit.

Lalat

Tim pemadam kebakaran dipersiapkan dengan baik untuk menangkis serangan hewan buas tersebut apabila mereka mengamuk dan menyerang. Namun kerja keras mereka pun sia-sia setelah mengetahui bahwa hewan liar yang terperangkap tersebut adalah seekor lalat.

Alhasil aksi salah satu penduduk yang memanggil tim pemadam kebakaran di nomor 999 tersebut mendadak viral. Bahkan kejadian seperti ini baru pertama kali terjadi dan berhasil menjadi sejarah baru bagi Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Alor Setar.

Lalat

Melihat hal tersebut akun Bomba Alor Setar pun mengakhiri postingannya dengan serangkaian tagar yang bertuliskan. #KamiJugaManusia, #AbamBombaLariMalam, #ServeWithHonour, #ThinkPositive.

 

Insiden tersebut otomatis membuat para tim pemadam kebakaran yang bekerja dengan sangat baik kecewa dengan laporan tersebut. Namun para petugas ini mencoba tetap tertawa dengan hewan yang berhasil mereka tangkap.

Lalat

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini