nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pohon Natal dari Pete, Netizen: Santa Bakal Heran Naro Kadonya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 20:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 16 612 2142567 viral-pohon-natal-dari-pete-netizen-santa-bakal-heran-naro-kadonya-hm1Ql7aI3B.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENJELANG Hari Natal, sejumlah pusat perbelanjaan mulai melakukan berbagai persiapan untuk menyambut momen spesial bagi umat Kristiani tersebut. Salah satu yang tidak pernah terlewatkan setiap tahunnya adalah dekorasi pohon Natal yang selalu dibuat cantik dan meriah.

Pohon Natal ini biasanya diletakkan di ballroom atau di depan pintu masuk mal, sehingga kemeriahan dana suasananya bisa langsung dirasakan para pengunjung.

Menariknya, di saat banyak mal berlomba-loma merangkai pohon Natal bergaya mewah dan elegan, sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Bogor, Jawa Barat, justru membuat kreasi pohon Natal dari tumpukan petai atau pete.

Pemandangan unik ini pertama kali dibagikan oleh akun Twitter @lindaraharja, yang kebetulan berkesempatan menyambangi mal tersebut. Pada keterangan foto, Linda menuliskan sebuah pesan menggelitik hingga berhasil menarik perhatian sejumlah netizen.

"Feliz Navidad my pete brethren," tulisnya.

Lantas, bagaimana tampilan pohon Natal berbahan petai ini? Sesuai dengan konsepnya, pohon ini dibuat menggunakan ratusan bahkan ribuan petai yang ditata sedemikian rupa, hingga menyerupai pohon Natal. Warnanya hijau dan terlihat begitu menggoda.

Tak hanya itu, di atas pohon tersebut disisipkan pernak-pernik berupa dedaunan hijau dan ornamen berwarna merah untuk mempermanis tampilannya.

Ya, meski pohon petai ini sedikit melenceng dari konsep awal pohon Natal yang identik dengan pohon cemara, namun ide kreatif yang disuguhkan pihak pengelola berhasil membuat netizen berdecak kagum. Mereka sangat terkesima melihat desain pohon Natal yang dicampurkan dengan kearifan lokal.

Bahkan hingga berita ini dituliskan, unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 3.4 ribu kali dan dibanjiri ratusan komentar. Banyak yang memuji kreatifitasnya, menganggapnya lucu, ada pula yang menghubungkannya dengan kepekaan terhadap lingkungan sekitar, karena bernuansa kearifan lokal'.

Daripada penasaran, berikut Okezone rangkumkan beberapa komentar kocak netizen Indonesia.

Daripada penasaran, berikut Okezone rangkumkan beberapa komentar kocak netizen Indonesia.

"Santapun terheran heran saat mau naro kado dipinggir pohon natal (pete)," tulis akun @VillaPanji.

"Dan akhirnya santa mengganti kadonya jadi sambal pete," tulis akun @jeremiakevin.

"Selera makanku auto bertambah," tulis akun @MasEgikAssegaf.

"Jangan sampe bapak gue liat ini auto murtad nanti demi pete," tulis akun @TamiaHidayat.

"kalau pohon natalnya begini ga lama abis. karena tiap liat pohon natal bawaan nya pengen numis," tulis akun @Yaqination.

Salah seorang netizen akhirnya membocorkan lokasi pohon Natal petai itu berasal. Selidik punya selidik, pohon ini merupakan kreasi dari Lotte Mall Pakansari yang berada di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

"Ya ampon ini di lotte mall pakansari yg petenya 900 perak se iket kemaren," tulis akun @icahamalia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini