Viral Aksi Emak-Emak Tangkap Ular Piton, Netizen Salut

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 16 612 2142690 viral-aksi-emak-emak-tangkap-ular-piton-netizen-salut-HGNrCb9pov.jpg Viral aksi emak-emak (Foto: Twitter)

BARU-baru ini seorang emak-emak asal Kerala, India mengejutkan netizen karena aksinya menangkap ular piton hidup berukuran besar. Aksinya ini pun viral di medsos.

Momen viral tersebut diabadikan melalui video singkat berdurasi 1,36 menit yang diunggah ke akun media sosial. Kabarnya ular piton yang ditangkap wanita bernama Vidya Raju itu memiliki bobot hingga 20 kilogram.

Diketahui Vidya merupakan istri dari seorang perwira Angkatan Laut Senior. Melihat keberaniannya dalam mengamankan ular besar tersebut, para netizen pun tak berhenti memberikan pujian dan kepada emak-emak ini.

Sebagaimana dilansir dari Boldsky, Senin (16/12/2019), dalam video yang dibagikan seorang pengguna Twitter, Harinder S Sikka, terlihat wanita yang mengenakan pakaian khas India berwarna hijau tosca. Ia perlahan mendekati rerumputan dan langsung memegang kepala ular itu.

Setelah berhasil memegang kepala ular itu, beberapa pria yang ada di sekitarnya ikut membantu untuk memindahkannya. Ular piton tersebut dipindahkan ke tempat yang lebih lapang sebelum diamankan ke dalam kantung.

 Aksi emak-emak

Wanita perkasa tersebut sama sekali tidak terlihat takut dengan reptil besar itu. Sementara dua orang pria lainnya terlihat takut dan hanya berani memegang ujung ekor ular itu saat memindahkannya. Salah satu pria bahkan hanya berani mengamankan hewan itu menggunakan tongkat.

Sejak diunggah pada 12 December, video tersebut telah ditonton lebih dari 57 ribu kali dan mendapatkan 248 komentar. Banyak netizen yang kagum dengan keberanian wanita tersebut.

 

“Setuju dengan Anda Harinder. Keberanian yang telah ditunjukkan wanita itu. Siapa namanya? Saya kagum padanya,” tulis akun @s*kh*rjo*hi.

“Seorang wanita yang penuh kasih juga. Hormat & Salut,” tulis @a*rit*bh*nd*r.

Sementara akun @a*an*um*rd+s menulis: “Tidak Ada Kata Yang Cukup Untuk Menghargai Keberanian & Welas Asih. Luar Biasa!”

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini