nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Serunya Chef Arnold Poernomo Diajak Gibran Rakabuming Blusukan di Pasar Gede Solo

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 09:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 17 298 2142783 intip-serunya-chef-arnold-poernomo-diajak-gibran-rakabuming-blusukan-di-pasar-gede-solo-HK5OnVRGkM.jpg Serunya Chef Arnold diajak blusukan Gibran ke Pasar Gede Solo (Foto : @arnoldpo/Instagram)

Chef Arnold Poernomo membagikan serangkaian foto keseruannya saat diajak blusukan oleh Gibran Rakabuming di Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 14 Desember 2019. Selain bercengkerama langsung dengan pedagang dan warga lokal, pada momen spesial inilah Arnold mengaku banyak belajar tentang bisnis dari putra sulung Presiden Jokowi itu.

Hal tersebut dijelaskan oleh Chef Arnold pada keterangan foto yang diunggahnya di Instagram. Dalam foto tersebut, Arnold dan Gibran tampak menyambangi salah satu pedagang bumbu pecel yang cukup populer di kalangan pencinta kuliner Nusantara.

Di foto inilah, Arnold menceritakan hubungan pertemanannya dengan Gibran Rakabuming yang ternyata bukan hanya sekadar teman bisnis, tapi juga teman diskusi untuk berbagi visi dan misi dalam memajukan potensi kuliner Nusantara.

"Masih cerita kemarin Sabtu ke Solo di Pasar Gedhe sama Gibran Rakabuming, memang dia partner business dan juga teman saya. Selama ini Gibran itu selalu ngajarin saya dan selalu sharing visi misi dia dan prinsip dia di business, dari situ saya belajar untuk membanggakan produk dan hasil Indonesia untuk menjadi dan bisa dikonsumsi secara international, bukan Indonesia mengonsumsi brand internasional," tulis Arnold.

"Kalau bukan kita anak muda yang bergerak siapa lagi? Siapa lagi yang akan melanjutkan keindahan dan kayanya Indonesia. FYI : ini sambal wijen dan sambal pecel," tambahnya.

Chef Arnold

Chef Arnold juga tidak mengelak bahwa momen blusukannya ini berkaitan dengan isu Gibran Rakabuming yang digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo pada pilkada mendatang.

Namun, bukan Chef Arnold Poernomo namanya jika belum menyisipkan jokes-jokes receh dalam setiap unggahannya. Seperti terlihat pada foto yang satu ini. Arnold tampak berpose memegang jajanan di samping Gibran yang terlihat mengacungkan jempolnya.

Chef Arnold

"Sambil njajan, Gibran cerita visi misi dia untuk Solo dan juga untuk Pasar Gedhe. Saya sangat salut dan juga excited untuk melihat visi misi dia untuk Solo. Intinya, 'Kenapa musti boba tapi bukan es dawet yang terkenal?'," kata Arnold.

Momen blusukan ini rupanya juga dibagikan Gibran Rakabuming ke dalam akun Instagram pribadinya. Pada keterangan foto, Gibran mengaku mengajak Arnold blusukan ke Pasar Gede dengan dalih agar rekan bisnisnya itu, mendapatkan inspirasi baru untuk meracik menu terbaru di restoran mereka, Mangkok Ku.

"Pagi tadi ngajak jalan-jalan Chef Arnold Poernomo puter-puter Pasar Gede. Siapa tahu ada ide bikin resep buat mangkokku_id. Ada idd masakan khas Indonesia apa yang perlu dikreasikan oleh Chef Arnold untuk Mangkok Ku?," tulis Gibran Rakabuming.

Chef Arnold

Unggahan Arnold dan Gibran pun sontak menarik perhatian para netizen Indonesia. Sebagian diantara mereka memberikan dukungan penuh kepada Gibran Rakabuming, dan sebagian lagi gagal fokus melihat Arnold rela blusukkan ke pasar.

"Lakukan dengan tulus mbangun Solo mas. Insya Allah lancar mas. Aamiin," tulis akun ekisasmita.

"Semangat mas. Tiru bapak yang peduli orang kecil," tulis akun enikasularman.

"Cocok nih kalau Chef Arnold jadi wakilnya," tulis seorang netizen.

"Yang dibelakang mas Gibran itu artis loh ganteng. Berasa seperti ajudan mas Gibran," tulis akun lyla_felix.

"Jadi paspampres aja mas Arnold haha," tulis akun ariisutariiplath.

"Di twitter julid kok di sini bijak chef? haha," tulis akun zulian.rare.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini