nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Sobat Misqueen Keki, Chef Arnold Pamer Daging Sapi Rp3,3 Juta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 12:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 17 298 2142822 bikin-sobat-misqueen-keki-chef-arnold-pamer-daging-sapi-rp3-3-juta-EVISicqEI8.jpg Chef Arnold. (Foto: Instagram)

SELAIN julid, nampaknya Chef Arnold Poernomo punya hobi lain yang selalu sukses membuat netizen geram. Apalagi kalau bukan pamer di Twitter.

Setelah beberapa waktu lalu memamerkan jamur seharga puluhan juta rupiah, dalam postingan tempo hari, Chef Arnold kembali berulah. Kali ini, ia memamerkan daging steak senilai Rp3,3 juta per kg.

Dalam cuitan terbarunya itu, Arnold tampak memamerkan potongan daging jenis wagyu rib eye, yang masih terbungkus kemasan plastik. Nah, di kemasan inilah harga daging tersebut terpampang.

Berdasarkan keterangan yang dituliskan Arnold, daging itu rencananya hendak ia olah untuk disajikan sebagai menu spesial menjelang Hari Natal.

"CHRISTMAS DINNER," cuit Arnold.

Melihat unggahan tersebut, sejumlah netizen yang kerap melabeli dirinya sebagai sobat misqueen, merasa penasaran saat melihat harga daging wagyu yang dibeli Arnold setara dengan harga HP Android keluaran terbaru.

Tapi bagi mereka yang paham dan hobi makan steak, tentu sudah mengetahui alasan yang membuat harga daging itu sangat fantastis itu. Bila dilihat secara seksama, daging yang dibeli Arnold memang bukan sembarangan daging.

Pada permukaannya terlihat jelas dipenuhi serat-serat putih yang sering disebut dengan istilah marble atau marbling. Menurut pengakuan sejumlah chef profesional, semakin banyak marbling, maka tekstur daging akan semakin lembut dan juicy.

Aroma dan rasanya pun sangat khas berkat adanya sebaran kandungan lemak intraotot (marbling). Kualitas daging ini memang sangat jauh berbeda dengan olahan daging rendang yang biasa kita santap di rumah makan padang, maupun warung soto di pinggir jalan.

Tapi, bukan Chef Arnold namanya kalau belum memanfaatkan kesempatan emas ini untuk nge-julidin netizen. Benar saja, setelah puas memamerkan daging rib eye seharga jutaan rupiah itu, Arnold memutuskan untuk langsung memasaknya.

"Masak gengs," tulisnya singkat.

Sebelum dipanggang, daging itu terlebih dahulu ditaburi dengan garam pada permukaannya. Hal ini dilakukan untuk menambah sensasi rasa gurih dan memperkaya cita rasanya.

Tak selang beberapa lama kemudian, Arnold tiba-tiba mengunggah foto hasil masakannya. Daging senilai Rp3,15 juta itu kini telah berubah bentuk menjadi potongan daging panggang dengan tampilan yang sangat menggoda iman.

Warnanya terlihat merah kecokelatan, menandakan bahwa daging tersebut dimasak dengan tingkat kematangan medium rare.

"Beres siap makan gengs," tulis Arnold menggoda netizen.

Rangkaian cuitannya itu sontak mengundang perhatian sejumlah netizen. Seperti komentar dari akun @periincez yang nekat membandingkan hasil masakan Arnold dengan restoran steak yang ada di dekat kantornya.

"YAAMPUN CHEF MENDING AKU MAKAN DI TEMPAT AKU KERJA 80 REBU RIB EYE STEAK DAPAT DISC 30% KARENA KARIAWAN GAPERLU BAYAR PAJAK2AN JUGA," tulisnya.

Cuitan tersebut langsung dibalas Arnold dengan kalimat super menohok. "Maap tolong jangan samakan Avanza dengan Rolls Royce," balas Juri MasterChef Indonesia itu.

Selanjutnya ada komentar sok asik yang dilontarkan akun @SalsabilaPoppy.

"Makanan gini kamu sajikan? Bisa masak nggak sih? Ini daging atau apa? Pwehh [dilepehin] - Aku sebagai juri mastercep tahun 2025 menggantikan cep arnol," tulis Salsa.

Arnold lagi-lagi merespons komentar itu dengan komentar yang tidak kalah pedasnya.

"Maap kalo mau menggantikan saya paling nggak makan dan ngerti dulu masakan yang sekelas jutaan bukan ribuan *pweeeh (saya lepehin balik) status dan pengertian anda," balas Arnold.

Selebihnya, unggahan foto daging Arnold dibanjiri komentar halu para netizen yang hanya bisa membayangkan cita rasa daging premium tersebut dari layar kaca smartphone mereka.

"Aku kira 115.000, langsung mikir 'halah standar, harga daging juga biasa segitu'. Setelah ku perhatikan baik2 'sialan'," tulis akun @agathapetriciaa.

"3 jt untuk bayar kuliahku persemester wkwkwk," tulis akun @fikimardikaaaaa.

"YAALLAH 3JUTAA:( DNA KEMISKINAN KU MERAUNG," tulis seorang netizen.

"Daging harga segitu, kalo saya mah sebelum makan diserut dulu biar tipis-tipis. Biar bisa dipake buat macem-macem masakan," tulis akun erukae.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini