Menebak Tren Makanan di 2020, Ini Prediksi Chef Arnold

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 298 2142909 menebak-tren-makanan-di-2020-ini-prediksi-chef-arnold-tmABVmrgw9.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TAHUN 2020 akan segera tiba. Mungkin banyak orang yang sudah tidak sabar menyongsong tahun baru dan menantikan berbagai macam hal yang akan terjadi. Setiap tahun memang akan ada hal baru, contohnya tren makanan.

Di tahun 2019, kopi dan minuman boba menjadi salah satu tren kuliner yang digemari masyarakat Indonesia. Terbukti, dengan semakin menjamurnya kedai kopi dan minuman boba berbagai merek. Lalu bagaimana dengan tren makanan 2020? Chef Arnold Poernomo memiliki prediksinya sendiri.

"Tren makanan 2020 yang pasti dessert. Kopi sudah, nasi sudah, mi sudah. Tinggal jajanan pasar dan minuman khas Indonesia," ujar Chef Arnold saat ditemui Okezone dalam suatu acara di Jakarta.

 Tinggal cara pengolahannya saja yang harus diperhatikan.

Juri MasterChef Indonesia itu mengungkapkan, saat ini banyak sekali masyarakat Indonesia yang menyukai dessert. Meskipun kesadaran hidup sehat mulai meningkat, kecintaan terhadap dessert tidak bisa dihilangkan. Tinggal cara pengolahannya saja yang harus diperhatikan.

"Secara realita kita cinta dessert, cinta yang manis. Buktinya boba terkenal, jajanan pasar terkenal. Tapi yang penting (pengolahannya) menggunakan bahan-bahan original, bahan berkualitas, dan komposisi gulanya harus diperhatikan," kata Chef Arnold.

Nah, untuk membuat dessert komposisi gula harus disesuaikan dan tidak perlu seluruhnya mengikuti resep. Terutama apabila bahan-bahan selain gula sudah manis.

Jika kadar kemanisannya berlebihan, malah bisa mendatangkan masalah kesehatan seperti diabetes. Lalu dessert seperti apa yang mungkin akan menjadi pilihan masyarakat Tanah Air?

Lalu dessert seperti apa yang mungkin akan menjadi pilihan masyarakat Tanah Air?

"Jajanan pasar dibikin modern, minuman juga bisa. Pastinya kalau yang di luar booming seperti boba, minuman Indonesia pasti juga bisa," tandas Chef Arnold.

Memang belakangan ini, brand-brand boba tea mulai menjamur di hampir seluruh kota besar karena sensasi rasanya memang sangat pas di lidah orang Indonesia. Siapa yang tidak suka menikmati minuman bercita rasa manis nan menyegarkan sembari mengunyah boba yang bertekstur kenyal dan lezat?

Di tengah tren boba yang semakin digandrungi ini, sebetulnya ada beberapa fakta menarik seputar minuman asal Taiwan tersebut yang mungkin belum Anda ketahui. Salah satunya terkait teknik pengolahan boba tea agar rasanya pas dan tidak bikin mual.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini