nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya 5 Bisnis Kuliner, Chef Arnold Ingin Menginternasionalkan Produk Indonesia

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 19:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 17 298 2142937 punya-5-bisnis-kuliner-chef-arnold-ingin-menginternasionalkan-produk-indonesia-qXqLinraw9.jpg Chef Arnold (Foto : Tiara/Okezone)

Kepiawaian Chef Arnold Poernomo tak perlu diragukan lagi. Jauh sebelum namanya terkenal sebagai juri MasterChef Indonesia, restoran miliknya di Australia lebih dulu mencuri perhatian banyak orang. Salah satu faktornya karena makanan yang disajikan memiliki cita rasa tinggi.

Namun tak bisa dipungkiri sekarang ini kesibukan Chef Arnold Poernomo semakin bertambah padat sejak menjadi juri MasterChef. Kendati demikian, ia tak melupakan begitu saja bisnis kuliner yang telah ditekuni selama bertahun-tahun. Malah dirinya semakin melebarkan kerajaan bisnis kulinernya.

Terbaru Chef Arnold membuka restoran di daerah Canggu, Bali bernama Laci. Restoran tersebut menyajikan makanan-makanan modern. Tak hanya makanan western, di sana juga dapat ditemui masakan Indonesia.

Chef Arnold

Chef Arnold memiliki alasan khusus untuk menekuni bisnis di bidang kuliner sambil terjun ke industri hiburan.

"Jadi pemilik restoran itu bisnisnya lebih sustainable. Tapi jadi celebrity chef juga enak karena bisa menambahkan value ke bisnis. Kalau disuruh pilih, saya pilih dua-duanya," ujar Chef Arnold saat ditemui Okezone dalam suatu acara di Jakarta, Senin, 16 Desember 2019.

Bila dihitung, sudah ada 5 usaha bisnis yang dimiliki oleh Chef Arnold dan masing-masing punya identitas berbeda. Contoh KOI Dessert Bar and Dining yang merupakan restoran keluarga dan menyajikan menu dessert.

Kemudian ada Monkey's Corner yang merupakan bisnis keluarga juga namun konsepnya adalah cocktail bar. Menu yang disajikan pun cukup beragam. Selain minuman, banyak pula menu makanan utama yang disajikan.

Chef Arnold

Kemudian ada Mangkokku yang merupakan bisnis kuliner kolaborasi bersama putra Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Restoran tersebut menyajikan konsep rice bowl dengan aneka topping dan sambal.

Lalu ada Bebini Gelati yang merupakan bisnis istri Chef Arnold dan menawarkan menu gelato. Terakhir ada Laci yang juga bisnis keluarga dan memiliki konsep tersendiri.

Chef Arnold

"Masing-masing punya identitas. Untuk yang di Indonesia, yang pasti saya mau menginternasionalkan produk-produk Indonesia karena pencinta sambal. Di Bali pun karena marketnya internasional saya tetap menambahkan bau-bau makanan Indonesia, tapi tidak menghilangkan originality dan internasional value," pungkas Chef Arnold.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini