nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Spot-Spot Nikmati Kembang Api di Semarang saat Pergantian Tahun

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 12:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 17 406 2142873 pesta-kembang-api-bakal-hiasi-langit-semarang-saat-pergantian-tahun-enUUOi0hhz.jpg Kembang Api. (Foto: Okezone)

MOMEN pergantian tahun memang kerap dirayakan oleh banyak orang dengan berbagai cara. Tidak heran, banyak tempat kemudian menyajikan perayaan pergantian tahun yang menawarkan berbagai keseruan.

Nah, jika kebetulan Anda tengah mampir ke Semarang, pada perayaan malam Tahun Baru 2020 di Kota Semarang Jawa Tengah bakal dimeriahkan dengan pesta kembang api di sejumlah titik. Selain itu, grup band musik papan atas juga turut meramaikan detik-detik malam pergantian tahun.

"Malam tahun baru (perayaan) kita pusatkan di Jalan Pemuda Semarang. Ada grup band Naif dan beberapa hiburan lain. Dan yang pasti pesta kembang api," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Indriyasari.

Selain itu, grup band musik papan atas juga turut meramaikan detik-detik malam pergantian tahun.

Perayaan pergantian tahun juga digelar di sejumlah titik oleh pihak swasta dan pelaku usaha. Oleh karenanya, masyarakat bisa memiliki banyak pilihan untuk merayakan detik-detik pergantian tahun karena lokasinya tersebar merata di pusat-pusat keramaian.

"Kalau kita dari Pemkot Semarang dipusatkan di Jalan Pemuda. Tapi untuk titik lain pasti ada. Misalnya, Pantai Marina, Lawang Sewu, Kota Lama, dan tempat lain juga ada perayaan tahun baru. Belum lagi hotel-hotel dan rumah makan, jadi ada banyak," terangnya.

Dia menyampaikan, perayaan malam tahun baru juga bakal menjadi magnet bagi wisatawan untuk berdatangan ke Kota Semarang. Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, wisatawan telah membanjiri sejumlah destinasi wisata pada masa libur Natal dan Tahun Baru.

"Kita optimistis bahwa pada masa libur Natal dan Tahun Baru jumlah kunjungan wisata akan meningkat. Banyak tempat wisata kita yang menarik, misalnya Kota Lama, Lawang Sewu, Gua Kreo, dan sebagainya. Belum lagi kulinernya ada macam-macam, banyak pilihan bagi wisatawan," pungkasnya.

wisatawan telah membanjiri sejumlah destinasi wisata pada masa libur Natal dan Tahun Baru.

Pada tahun ini, ditargetkan ada sebanyak 7,2 juta wisatawan ditargetkan masuk ke Kota Semarang. Untuk itu, di sisa triwulan tahun 2019, Pemkot terus berupaya merealisasikan target tersebut.

Hal ini sejalan dengan target Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng), yang menargetkan kunjungan wisatawan domestik mencapai 49,5 juta orang pada tahun 2020 mendatang.

Pada 2020, ada sekira 250 event wisata yang akan digelar di 35 kabupaten/kota di Jateng. Dari event sebanyak itu, enam di antaranya bahkan berskala nasional dan masuk dalam daftar 100 Wonderful Event yang dirilis Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini