nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rio de Janeiro Kembali Hadirkan Pohon Natal Apung Tertinggi di Dunia

Mas Haidar, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 22:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 17 406 2143134 rio-de-janeiro-kembali-hadirkan-pohon-natal-apung-tertinggi-di-dunia-QwZ2ATQEjS.jpg Pohon natal Rio de Janeiro (Foto: Gulftoday)

SALAH satu kota besar di Brazil, Rio de Janeiro menghadirkan kembali pohon natal mengapung terbesar di dunia yang beberapa tahun terakhir vakum.

Pohon natal apung ini memiliki tinggi 70 meter, dilengkapi lantunan musik yang membuat semarak serta kembang api yang menghiasi langit malam Rio de Janeriro. Kehadiran pohon natal unik ini memang sengaja untuk memeriahkan perayaan Natal dan tahun baru 2020.

Pohon natal

Dilansir dari Gulftoday, Selasa (17/12/19) pohon natal terletak di atas Laguna Rodrigo de Freitas, salah satu tempat paling unik di Rio de Janeiro. 

Dengan tinggi yang setara dengan bangunan 24 lantai itu, perlu perencanaan yang matang agar  pohon natal itu bisa mengapung, dibutuhkan 11 platform untuk membuat pohon itu mengapung.

 Pohon Natal

Pohon natal ini disematkan lebih dari 900.000 bola lampu LED memberikannya cahaya warna-warni yang berkilauan. Kombinasi lampu yang berbeda memungkinkan pohon menampilkan delapan pola berbeda.

Pohon Natal besar yang mengapung, menjadi salah satu daya tarik utama kota sepanjang tahun ini, didirikan untuk pertama kalinya pada tahun 1996.

Namun, badai besar yang terjadi di Rio de Janeiro pada tahun 2015 mengakibatkan rusaknya pohon natal tersebut, sehingga eksistensi pohon ini diberhentikan pada 2016 dan 2017 karena keterbatasan dana. Sampai hari ini, Rio de Janeiro belum sepenuhnya pulih dari krisis itu.

 Pohon natal

Daya tarik Natal kembali sekali lagi pada bulan Desember tahun ini, meskipun lebih pendek 15 meter dari pendahulunya, namun tetap melanjutkan kembali tradisi kota yang telah berusia puluhan tahun. Tapi jangan sampai kelewatan, karena pohon natal itu akan menyala sampai 6 Januari 2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini