Perjalanan Hidup Mantan WAG Liverpool, Finalis Kontes Kecantikan yang Terjerat ISIS

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 00:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 612 2142722 perjalanan-hidup-mantan-wag-liverpool-finalis-kontes-kecantikan-yang-terjerat-isis-a9twB90Dhg.jpg Amaani Noor Sang Ratu Kecantikan dan mantan WAG Liverpool yang terjerat ISIS

Siapa sangka, seorang mantan finalis kontes kecantikan dan WAG Liverpool bisa terkait dengan jaringan terorisme ISIS. Percaya atau tidak, inilah yang dialami oleh Amaani Noor. Perempuan 21 tahun, yang merupakan mantan bintang kontes kecantikan, Miss Teen GB.

Hidup Amaani dengan titel finalis kontes kecantikan Miss Teen GB seketika berubah, saat ia memutuskan untuk menikah dengan seorang pria yang ternyata merupakan seorang jihadi ISIS bernama, Hakim Noor. Sebelumnya, dia merupakan pacar pemain sepakbola Liverpool Sheyi Ojo pada 2014.

mantan pacar Amaani

Sebagai seorang istri, bahkan Amaani disebutkan telah berencana untuk bergabung bersama sang suami di Suriah. Disebutkan ketika ditangkap tahun 2018 lalu, Amaani sudah memesan tiket penerbangan ke Turki sehingga ia bisa pergi ke Suriah untuk bergabung dengan Hakim, suaminya.

Dari finalis bintang kecantikan ke ISIS

Rencana mantan finalis kontes kecantikan Amaani harus gagal, sebab sebagaimana dikutip Dailymail, Jumat 13 Desember 2019, Amaani telah diputuskan bersalah karena dianggap membiayai aksi terorisme dengan memberikan 35Poundsterling atau kurang lebih Rp655.247 untuk pendanaan aksi terorisme, yang disalurkan terhadap grup The Merciful Hands.

Awalnya mantan mahasiswi performing arts tersebut, membantah tuduhan telah membuat program donasi ilegal, mengumpulkan 35 Poundsterling untuk membantu pembiayaan aksi terorisme dengan menggunakan identitas nama palsu, Margaret Allen.

Amaani mengklaim, uang donasi tersebut akan digunakan untuk membeli makanan bagi para perempuan dan anak-anak di Suriah.

Mantan bintang kontes kecantikan yang kini berhijab

Namun setelah tiga jam dan 38 menit, juri di Liverpool Crown Court memutuskan menghukumnya atas perbuatan penggalangan dana yang bertentangan dengan Terorisme Act 2000. Tidak hanya itu, oleh Hakim Andrew Menary, QC, Amaani juga diperingatkan bahwa akan ada hukuman penjara.

Lebih lanjut disebutkan, Hakim setuju akan ada pra-hukuman yang harus disiapkan untuk Amaani, dengan pertimbangan karena usianya dan karakter Amaani sebagai warga yang baik sebelumnya.

Selanjutnya Amaani dikirim dengan jaminan sampai 20 Desember 2019 mendatang, ketika dirinya akan dihukum bersama Victoria Webster, yang mengaku bersalah atas tiga tuduhan penggalangan dana aksi terorisme yang bertentangan dengan Terorisme Act 2000.

Setelah semua yang dilalui, Amaani mengatakan sekarang bahwa pernikahannya dengan Hakim telah berakhir, dia merasa itu hal itu adalah hal yang bodoh, buruk sekaligus merupakan sesuatu yang salah, yang mana tidak membuat dirinya merasa bangga atau bahagia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini