Viral Aksi-Aksi Heroik Penyelamatan Melawan Ular

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 612 2142997 viral-aksi-aksi-heroik-penyelamatan-melawan-ular-2ErNJUJkAX.jpg Viral aksi penyerangan ular (Foto: Ist)

TAK sedikit kasus kematian dari seluruh dunia yang terjadi akibat gigitan ular. Beberapa kejadian ular menyerang manusia pun sempat terekam dan viral di medsos.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut aksi heroik melawan ular dari seluruh dunia yang sempat viral. Berikut ulasannya.

1.Kucing vs ular derik

Viral

Pada 2017 silam seekor kucing bernama Oreo mempertaruhkan nyawa untuk melindungi majikannya dari ular derik yang sangat berbisa. Kucing berwarna putih hitam itu langsung menghadang ular yang hendak mendekati anak majikannya saat bermain di halaman depan. Mengetahui ada hewan berbahaya sang anak pun berlari masuk ke dalam rumah.

Meski demikian, Oreo yang masih belum beranjak dari tempatnya mencoba untuk mengusir hewan melata itu dengan cakarnya. Meski berhasil dipukul mundur, namun salah satu kaki Oreo sempat mendapat gigitan dari ular. Beruntung keluarga tersebut segera membawa Oreo menuju rumah sakit terdekat sehingga bisa diselamatkan.

2.Sekuriti vs ular welang

Viral

Seorang petugas sekuriti bernama Iskandar, tewas usai dipatuk ular Welang yang hendak ditangkapnya di Cluster Michelia Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Meski sudah dilarikan ke rumah sakit namun nyawa pria pemberani itu tidak tertolong karena bisa ular yang sudah menjalar hingga bagian jantungnya.

Sekuriti bernama Iskandar tersebut mencoba menjinakkan ular welang menggunakan gagang sapu lidi setelah mendapatkan laporan dari warganya. Naas ketika sudah digencet dengan kayu, namun ular terlepas dan langsung mematuk jari telunjuk. Iskandar pun sempat menghisap jarinya usai dipatuk, sayang bisa ular welang tersebut terlalu kuat hingga mengakhiri hidupnya.

3.Anak pitbull vs ular karang

Ilustrsi

Anjing pitbull yang terkenal agresif dan mengerikan rupanya memiliki hati yang begitu mulia terhadap majikannya. Terbukti dari kisah Zeus si anak anjing pitbull asal Florida, Amerika Serikat (AS) yang rela mati demi melindungi anak majikannya yang bermain di halaman belakang rumahnya. Secara tiba-tiba anjing penjaga itu langsung menyerang ular karang dan mencoba untuk menjauhkannya dari anak majikannya yang bernama Oriley.

Zeus memutuskan untuk menindih ular karang tersebut dan menggigit kepalanya hingga putus agar mati. Sayang perjuangan Zeus harus terhenti, ia akhirnya mati setelah mendapatkan empat kali gigitan ular di sekujur tubuhnya.

4.Ayam jago vs ular kobra

Ilustrasi

Seekor ayam jago di India berhasil menjadi pahlawan bagi teman-temannya. Dengan berani ayam jago berwarna putih corak hitam tersebut mematuki ular yang mencoba menyerang kawanannya. Sang ular terlihat menegakkan kepalanya isyarat bahwa ia hendak meladeni tantangan dari unggas tersebut. Tapia yam jago itu tampak lebih cekatan dalam melancarkan serangannya.

Beberapa kali ular tersebut dipatuk dan dibanting ke tanah. Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan oleh sang ayam, hingga akhirnya ular kobra itu ditelan secara hidup-hidup.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini