nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Prediksi Tren Warna Rambut di 2020

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 16:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 18 194 2143449 4-prediksi-tren-warna-rambut-di-2020-KVxaMEDEJU.jpg Prediksi tren warna rambut (Foto: taunidawson/Instagram)

Tahun baru, penampilan baru. Mengubah penampilan agar tampil beda dan terlihat lebih segar, salah satunya bisa dengan mengubah warna rambut.

Sudah susah-susah membuat janji dengan ahli warna rambut profesional di salon andalan, rasanya sayang jika harus dibatalkan, hanya karena masih bingung hendak memilih warna apa.

Daripada bingung, berikut Okezone ulas singkat empat warna rambut yang diprediksikan akan menjadi tren warna rambut tahun 2020. Seperti disitat Refinery29, Rabu (18/12/2019).

 

1. Coklat susu

 Rambut perempuan

Di 2020, diprediksikan shade warna brunette akan lebih cenderung natural. Menurut colorist berbasis di New York, Angela Soto, tahun 2020 yang akan menjadi highlight adalah warna lembut dari shade brunette, yakni warna coklat susu. Jika sebelumnya sudah memiliki rambut dengan warna brunette gelap, maka warna rambut coklat susu ini dinilai pas karena mengangkat warna akar rambut yang gelap.

Memperkaya warna tone base rambut akan menambahkan dimensi, dan secara lembut mencerahkan bagian tengah dan ujung rambut. Sehingga hasil akhirnya akan membuat tampilan bingkai wajah jadi lebih segar, tanpa terlihat terlalu mencolok bahwa rambut baru saja diwarnai.

2. Rooted beige

 Rambut perempuan

Warna rambut yang merupakan warna tone pirang paling pucat ini disebutkan bisa dicapai dengan mengimplementasikan teknik root-smudging. Secara keseluruhan tampilan, warna rambut rooted beige ini dimulai dengan warna coklat lembut di bagian akar lalu perlahan mulai berwarna pirang terang di bagian tengah, ujung bawah, dan sisi sekitar wajah. Jika punya rambut yang aslinya berwarna gelap, kontras di antara undertones paling gelap dengan white-blonde di bagian atas akan membuat tampilan dimensi.

 

4. Honey blonde

 Rambut perempuan

Mau mewarnai rambut dengan warna pirang? Well, warna honey blonde yang diprediksikan jadi tren di 2020 mungkin bisa jadi pilihan. Warna honey blonde ini lebih menjurus ke arah warna pirang kuning keemasan. Pertama yang harus dilakukan adalah meningkatkan sedikit warna dasar rambut terlebih dahulu.

Jika rambut asli berwarna gelap, maka shade rambut harus dinaikkan satu shade warna lebih terang. Dengan begini, hasil akhir warna rambut honey blonde akan menampilkan ranbut dengan tampilan dimensi, illuminated highlights, dan warna pirang kuning keemasan yang lebih lembut.

3. Orchard red

 Rambut perempuan

Warna merah diprediksikan masih akan jadi warna rambut yang ngetren di 2020. Warna merah yang dimaksud ialah semburat warna merah yang shimmering dan multi dimensi. Disebut sebagai warna Orchard Red karena warna merahnya seperti warna apel, kombinasi warna shade keemasan dan auburn.

Warna orchard red bisa diperoleh dengan mengaplikasikan teknik balayage blending, sehingga warna merah di rambut bisa menambah warna shade dasar rambut terlihat lebih “kaya”. Baik itu warna deep mahogany atau cinnamon red, semburat tone warna orchard red akan menghasilkan aksen warna rambut jadi lebih lembut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini