nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kaleidoskop 2019, Ini 6 Busana yang Jadi Kiblat Fashion

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 20:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 18 194 2143581 kaleidoskop-2019-ini-6-busana-yang-jadi-kiblat-fashion-rx5S7HssqP.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEBELUM menyambut tahun 2020, tidak ada salahnya untuk sekedar flashback melihat kembali gaya busana seperti apa sih yang hadir sebagai tren di sepanjang 2019. Berikut uraian singkat enam tren busana sepanjang 2019.

Warna peachy orange

alias pantone color tahun ini. Mempunyai sebutan sebagai warna ‘living coral’.

Warna peachy orange living coral adalah warna wajib di dunia fesyen untuk tahun 2019, alias pantone color tahun ini. Mempunyai sebutan sebagai warna ‘living coral’.

Shade warna peachy orange ini sendiri, sudah sering ditampilkan oleh beberapa sosok selebriti dunia sejak awal tahun 2019. Mulai dari Gigi Hadid hingga diva seksi, JLo.

Celana pendek bermuda

Ialah outfit berupa celana pendek, tepatnya sependek batas lutut

Ialah outfit berupa celana pendek, tepatnya sependek batas lutut, bersiluet ramping dan dibuat menggunakan material bahan kain yang mewah. Evolusi dari tren “celana bersepeda” yang banyak disukai para influencer Instagram dan juga keluarga Kardashian, mulai dari Kim hingga Kourtney.

Beige head to-toe

dikenakan dari atas hingga bawah atau dengan kata lain dipakai secara head-to-toe dari atasan

Di di panggung catwalk Spring/Summer, warna beige atau nude krem ditampilkan oleh semua desainer top. Riccardo Tisci pada pertunjukan pertamanya untuk Burberry menampilkan lusinan warna krem untuk jas parit klasik, begitu pun Man Repeller.

Tren busana warna beige di tahun ini, adalah dikenakan dari atas hingga bawah atau dengan kata lain dipakai secara head-to-toe dari atasan, bawahan, aksesori, hingga alas kaki.

Motif tie-dye

Sempat ngetren beberapa tahun ke belakang, motif tie dye kembali hits di 2019.

Sempat ngetren beberapa tahun ke belakang, motif tie dye kembali hits di 2019. Di panggung catwalk, rumah mode mewah mulai dari Prada, Proenza Schouler, Stella McCartney hingga R13 semua memperlihatkan koleksi pakaian dengan tie-dye, tak ketinggalan juga berbagai lini fesyen high street.

Daster ‘kekinian’

daster ini bukan jadi baju tidur tapi jadi busana sehari-hari alias daily-wear yang unik.

Bukan hanya setelan piyama, tapi setelan daster kekinian atau sleep-wear berupa baju terusan yang biasa dikenakan saat tidur. Hadir dengan motif dan warna lembut, sehingga memberi kesan klasik dan feminin. Uniknya di 2019, daster ini bukan jadi baju tidur tapi jadi busana sehari-hari alias daily-wear yang unik.

Baju lengan balon

Tak hanya Putri Diana, tapi Ratu Elizabeth, hingga Elizabeth Taylor.

Busana bermodel lengan balon atau istilah fesyennya, “puff sleeves”, seperti yang pernah ditampilkan oleh mendiang Putri Diana dalam siluet bentuk gaun pengantinya yang ikonik, memang sempat tren beberapa dekade.

Nah I 2019 ini kembali hadir dan menjadi hits, busana model lengan balon atau puff sleeve ini, dari masa ke masa kerap digunakan banyak ikon fashionista dunia. Tak hanya Putri Diana, tapi Ratu Elizabeth, hingga Elizabeth Taylor.

Di 2019, berbagai rumah mode dan lini fesyen dunia seperti Chanel dan Batsheva Oregon kembali menghadirkan tren baju lengan balon ini di panggung runway.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini