nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Operasi Lambung, Diet Ketat Sampai Tubuhnya Langsing, Perempuan Ini Tidak Dikenali Ibunya Sendiri

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 18 196 2143557 operasi-lambung-diet-ketat-sampai-tubuhnya-langsing-perempuan-ini-tidak-dikenali-ibunya-sendiri-dLwYA8u6MD.jpg Diet ketat hingga tak dikenali ibunya sendiri (Foto: Dailymail)

APA rasanya saat tidak dikenali oleh ibu kandung sendiri, karena mengalami perubahan penampilan? Inilah yang dialami oleh Elizabeth Watkins, dari Princes Risborough, Buckinghamsire, karena tubuhnya yang makin langsing.

Elizabeth sukses memangkas berat badannya sebanyak 95 kilogram. Ia capai dengan mengombinasikan metode diet dan operasi hingga tubuhnya menjadi sangat langsing.

Keputusan untuk melakukan diet ditunjang dengan tindakan operasi pemotongan lambung diambil oleh Elizabeth karena menyadari bahwa ia semakin menutup diri dari orang-orang dan lingkungan sekitar, sebab merasa tidak percaya diri.

Tubuh gemuk

Selain perihal masalah percaya diri, Elizabeth engaku ia menyadari begitu kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Bahkan kegiatan sederhana, sesederhana bergerak, berdiri, dan bangkit setelah duduk di sofa.

“Aku kesulitan untuk bangkit dari tempat tidur, atau berdiri setelah duduk di sofa,” aku Elizabeth, seperti dikutip Thesun, Rabu (18/12/2019).

Tentang masalah berat badan, perempuan 38 tahun ini mengaku ia sudah mengalaminya sejak kecil. Pada dasarnya karena ia terlahir dalam keluarga keturunan Turki dan Armenia, yang memiliki kultur budaya sangat kental dengan makanan.

Dalam perayaan apapun, Elizabeth selalu dikelilingi oleh berbagai sajian makanan lezat. Sehingga dari sisi tradisi dan budaya, sejak kecil Elizabeth selalu dekat dengan makanan.

Faktor lain yang membuat dirinya bisa menjadi sangat gemuk, diungkapkan perempuan yang bekerja sebagai seorang konsultan ini karena ia menjadikan makanan sebagai sumber kebahagiaan, dan media untuk membuat dirinya merasa nyaman akibat perceraian kedua orangtuanya.

“Ketika kedua orangtuaku bercerai, aku bahkan makan lebih banyak,” imbuhnya,.

Gemuk

Menyadari ia tidak bisa terus-terusan hidup dengan kondisi tubuh yang sangat gemuk, yang membuat dirinya sulit beraktivitas hingga sulit menjalin hubungan asmara. Elizabeth akhirnya bertekad harus mengubah kebiasaan makannya agar berat badannya bisa turun.

Hingga akhirnya, pada Mei 2017 silam ia bertekad untuk menjalani tindak operasia pemotongan lambung setelah sebelumnya melihat salah seorang temannya berhasil menurunkan berat badannya karena operasi tersebut.

Namun tak hanya operasi, setelah operasi usai dengan tekad keras, Elizabeth membiasakan jan dirinya hanya mengonsumsi 700 kalori saja setiap harinya. Pola diet ketat ini diketahui dijalani oleh Elizabeth selama satu tahun penuh.

Operasi pemotongan lambung, ditunjang dengan pola diet ketat yang dijalani, Elizabeth kala itu hanya dalam kurun waktu satu bulan berhasi menghilangkan sekitar 6,3 kilogram. Setelah itu, Elizabeth kemudian melanjutkan pola diet hanya mengonsumsi 1200 kalori setiap harinya. Usaha keras Elizabeth tak sia-sia, hanya dalam waktu 18 bulan saja, Elizabeth berhasil menghilangkan, menurunkan sekitar 95 kilogram.

Berhasil mengubah bentuk tubuhnya menjadi langsing ideal, tidak hanya merasa lebih bahagia dan sehat. Elizabeth sekarang juga telah menemukan pasangan hidupnya, ia diketahui telah bertunangan dengan sang kekasih.

langsing

Namun tak hanya itu dampak dari perubahan bentuk tubuh yang Elizabeth rasakan. Di tengah kebahagiaan yang ia rasakan, Elizabeth mengaku ada pengalaman unik yang ia alami. Elizabeth membocorkan, sekarang tubuhnya sudah menjadi langsing, bahkan ibu kandungnya pun sempat tak mengenali dirinya.

“Orang-orang juga jadi tidak mengenali aku, bahkan ibu kandungku sendiri juga tidak mengenali diriku. Ibuku berjalan melewatiku begitu saja,” pungkas Elizabeth.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini