nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenalkan Kuliner Indonesia, Herjunot Ali Boyong Soto Betawi ke Jepang

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 22:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 18 298 2143585 kenalkan-kuliner-indonesia-herjunot-ali-boyong-soto-betawi-ke-jepang-NSNbJNInGa.jpg Herjunot Ali promosikan kuliner Indonesia (Foto: Instagram/@herjunotali.studio)

Sebagai penikmat dan pencinta kuliner Indonesia, aktor muda terkenal Herjunot Ali ternyata tengah sibuk menggarap bisnisnya di bidang kuliner. Melihat potensi kuliner Indonesia yang sangat besar, namun belum berkembang maksimal di luar negeri.

Herjunot Ali, pria tampan kelahiran 1985 ini menuturkan untuk soal kuliner khas Indonesia, terutama soal cita rasa ia mengaku optimis makanan khas Indonesia bisa berkembang di kancah internasional.

“Kita punya visi yang sama, sama-sama ingin mengenalkan warisan budaya Indonesia dan mempertahankannya lewat pendekatan unik dan inovatif. Melalui ini, saya juga berharap ragam kuliner Indonesia dapat merambah pasar global dan tentunya menjadi penyumbang signifikan bagi jumlah franchise di luar Indonesia yang saat ini masih banyak didominasi pemain asing,“ tutur Junot, saat ditemui Okezone, Rabu (18/12/2019) dalam 'Press Conference BRBGKLTR X Codafood" di Jakarta Pusat.

Herjunot Ali

Sebagai aksi nyata dalam mempromosikan kuliner khas Indonesia di luar negeri, sekarang Herjunot Ali diketahui sedang mengembangkan proyek pertamanya, ia memboyong sajian soto Betawi tepatnya dengan membuka cabang pertama Soto Betawi Bang Rojak di Jepang.

Salah satu upaya untuk menjembatani akses gerai Soto Betawi Rojak ke calon target pasarnya di Jepang, bintang film ‘5cm’  ini sudah menggelar food tasting dengan sejumlah warga negara Jepang asli yang tinggal di Jakarta.

Herjunot Ali

Dengan melewati proses ini, maka pemilik usaha akan mendapatkan banyak informasi dan masukan untuk semakin bisa memantapkan langkah menuju pasar luar negeri, sehingga hasilnya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat lokal Jepang, orang Indonesia yang tinggal di Jepang, dan pastinya wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang.

Tidak hanya menggelar food tasting bersama orang asli Jepang, nama merek pun diganti dengan nama Soto Betawi Miyamoto dengan tujuan agar lebih familiar dengan lingkungan di Jepang.

Dengan proyek ini, Junot berharap seiring dengan berjalannya waktu akan semakin banyak gerai masakan lokal khas Indonesia yang bisa buka dan laris di luar negeri. Sekaligus meningkatkan daya saing industri kuliner lokal.

Herjunot Ali

“Harapan tentunya agar semakin banyak bisnis yang bergabung dan local partner di negara tujuan bisa melihat potensi kuliner Indonesia mampu mendatangkan profit bagi mereka. Selain itu, kami juga ingin menjadi bagian dari perwujudan cita-cita pemerintah yang pernah disampaikan oleh Kementerian Perdagangan agar waralaba dalam negeri bisa lebih agresif menyasar pasar luar negeri untuk bisa meningkatkan daya saing nasional lewat kuliner," tutup Junot.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini