nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan Mi Kuah dengan Topping Usus, Pria Ini Apes Malah Kunyah Kotoran

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2019 03:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 18 298 2143610 makan-mi-kuah-dengan-topping-usus-pria-ini-apes-malah-kunyah-kotoran-YyiE6pERDV.jpg Makan mi karena apes (Foto: Worldofbuzz)

SEORANG pria yang berasal dari timur laut China mengalami musibah yang tak terlupakan saat makan mi beras dengan topping usus babi. Saat sedang menikmati hidangan yang dipesannya, ia terkejut ketika menemukan salah satu bagian usus yang sulit untuk dikunyah.

Khawatir dengan makanan yang dikonsumsinya, ia pun mengeluh kepada manajer restoran mengenai kejadian tak enak saat makan mi. Setelah diperiksa lebih lanjut ternyata benda yang ada di dalam usus tersebut adalah kotoran babi.

Ilustrasi makan mi

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh manajer restoran yang menyebut bahwa juru masaknya tidak membersihkan usus babi dengan benar. Meski demikian, sang manajer restoran berjanji untuk bertanggung jawab penuh atas kelalaian yang dibuatnya.

Manajer restoran itu menghubungi pelanggan dan menawarkan kompensasi sebagai permintaan maaf akibat kelalaiannya sebesar 500 yuan atau sekira Rp1 juta yang besarannya 10 kali harga hidangan yang ia santap. Meski demikian pelanggan tersebut menolaknya dan meminta uang ganti rugi sebesar 30 ribu yuan atau sekira Rp59,9 juta.

 Makan mi usus

“Saya ingin mengundang bos mereka untuk datang dan mencoba (memakan kotoran babi). Saya bisa membayarnya beberapa ratus yuan untuk setiap potongan kotoran yang ada di dalam makanannya,” terang pelanggan malang tersebut, sebagaimana dilansir World of Buzz, Rabu (18/12/2019).

Sang pemilik restoran tersebut mengaku tidak mampu membayar kompensasi yang lebih tinggi sesuai dengan permintaan pelanggannya tersebut. Hal ini disebabkan karena demam babi Afrika yang secara signifikan memengaruhi populasi babi di China. Oleh sebab itu kompensasi dengan nilai besar yang diminta pelanggan tersebut dapat merusak bisnis kulinernya.

 Makan mi usus

Meski demikian hal yang paling ditakutkan dari insiden ini adalah efek kesehatan bagi pelanggan yang tidak sengaja mengonsumsinya. Sang pemilik berharap pelanggannya tidak mengalami sakit akibat kotoran babi itu dan segera mencapai kesepakatan damai antara kedua belah pihak.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini