nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tunggu Apa Lagi, Ini 6 Alasan Tepat untuk Pindah Kerja Sekarang!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 07:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 19 196 2144013 tunggu-apa-lagi-ini-6-alasan-tepat-untuk-pindah-kerja-sekarang-J0dyJeTJbE.jpg Alasan untuk pindah kerja (Foto: Asiaone)

MENJADI pegawai pasti pernah sekali-dua kali terpikir untuk resign alias pindah kerja. Tapi terkadang banyak yang masih merasa bimbang, mau resign atau tetap.

Nah, jika ada di posisi ini mungkin Anda perlu baca ulasan di bawah ini tentang 6 alasan tepat untuk pindah kerja tanpa butuh waktu lama. Berikut pemaparan selengkapnya sebagaimana dilansir Asiaone, Jumat (20/12/2019).

1. Sudah menemukan kantor atau pekerjaan baru

Pekerjaan atau kantor baru di sini dengan catatan adalah pekerjaan atau perusahaan yang lebih baik. Telah menemukan yang jauh lebih baik, adalah alasan pertama yang sempurna untuk resign dari tempat bekerja yang sekarang. Jadi, ketika kesempatan yang lebih bagus sudah datang, yang mana tidak bisa dilihat di pekerjaan yang sektaang, ada baiknya jangan sia-siakan ya! Tapi pastikan sebelum mengajukan surat resign, pekerjaan yang baru sudah dikonfirmasi benar-benar Anda dapatkan.

 Pindah kerja

2. Tidak bahagia

Banyak orang yang merasa tak bahagia dengan pekerjaan yang dilakoni. Tapi di sini maksudnya ialah apakah pekerjaan, posisi sekarang tidak lagi menantang untuk dijalani. Bisa juga faktor pemicu lainnya, misalnya rasa tak bahagia karena rekan kerja sulit diajak kerjasama, sampai alasan perihal atasan.

3. Sakit 

Kondisi fisik yang tidak memungkinkan untuk bekerja, atau ada keperluan mengurus ada anggota keluarga yang sakit, jadi salah satu alasan legit mengapa Anda harus mundur keluar dari kantor dan pekerjaan yang sekarang. Meskipun ada pilihan lain, contohnya menggunakan jasa perawat atau bisa juga mengambil cuti sakit. Jika sudah yakin akan resign, pastikan Anda terlindungi asuransi jiwa.

 Pindah Kerja

4. Lingkungan tempat bekerja yang tidak sehat

Ya, toxic environment alias lingkungan tempat bekerja yang tak sehat juga bisa menjadi alasan valid mengapa harus keluar dari kantor atau pekerjaan yang sekarang. Siapa sih yang senang bekerja di tengah lingkungan yang tak sehat dan tak nyaman. Atasan yang selalu menuntut, banyak perintah yang tak masuk akal, hingga rekan kantor yang tidak menyenangkan sebagai tim. Bisa jadi alasan legit ke apa Anda benci dan merasa lelah kehabisan energi setiap kali berangkat bekerja.

5. Ingin kembali sekolah

Mungkin kita masih selalu ingin belajar, kembali menempuh pendidikan formal yang lebih tinggi. Mungkin juga ingin kembali sekolah karena ingin mengembangkan diri, menemukan pengalaman baru. Jika iya, ini bisa jadi alasan tepat untuk mundur dari pekerjaan karena yang namanya menempuh pendidikan secara formal sangat membutuhkan komitmen tinggi dan kerja keras

 Pindah kerja

6. Tak kunjung dipromosikan

Jangan salah duga dulu, bukan berarti Anda harus mundur meninggalkan pekerjaan atau kantor sekarang hanya karena atasan memilih karyawan lain untuk dipromosikan jabatannya. Di sini maksudnya adalah, ketika kita merasa kerja keras dan usaha giat Anda tidak dianggap dan dihargai sebagaimana mestinya oleh atasan dan perusahaan. Jika iya, tidak ada salahnya kok untuk terpikirkan ingin resign. Pikirkan kembali segala pengorbanan, ketika dirasa semua pengorbanan, bakat dan kerja keras selama ini tidak pantas diberikan kepada perusahaan, maka keputusan untuk resign valid adanya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini