nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Lobster, Ini 6 Seafood Termahal di Dunia

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2019 16:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 19 298 2143843 selain-lobster-ini-6-seafood-termahal-di-dunia-YaaXyoWWjk.jpg Almas caviar (Foto: Shutterstock)

Mendengar kata seafood mahal, yang kebanyakan terlintas di pikiran sebagian besar orang awam adalah lobster. Padahal nyatanya, masih banyak lagi seafood mahal lainnya di dunia.

Mengejutkan pula, ternyata bukan lobster lah yang menjadi seafood termahal di dunia. Penasaran apa saja jenis seafood yang masuk dalam daftar sebagai seafood termahal di dunia?

Menyitat Thehumblerich, Kamis (19/12/2019) berikut ulasan singkat enam seafood termahal di dunia.

 

1. Bluefin tuna

 Daging ikan

Ikan yang datang dari perairan Tokyo, Jepang satu ini disebutkan memiliki harga jual USD 3 juta atau kurang lebih Rp41,9 miliar per 6 pound atau 276 kilogramnya. Harga yang fantastis bukan? Ikan tuna ini sendiri dikonsumsi dengan olahan berbeda-beda di setiap daerah di Jepang oleh warga lokal.

2. Almas Caviar

 Makanan mahal

Memang telah lama menjadi raja makanan dari makanan mewah, tapi Almas Caviar yang disajikan di The Caviar House & Prunier di Inggris ini beda lagi kelasnya, sebab satu-satunya restoran di dunia yang menyajikan Almas caviar ini. Caviar dari Iran ini dibanderol seharga USD 25.162 atau sekira Rp351,7 juta per satu kaleng berukuran kecil, tepatnya kaleng yang terbuat dari emas 24 karat.

3. Posh pie

 Makanan mahal

Dibuat oleh juru masak asal Australia, Paul Medcalf sebagai hidangan untuk merayakan pencapaian perusahaan Groupon. Dibuat Paul dari kombinasi dua varian seafood mahal, yakni winter black truffles dan lobsters. Maka tak heran, harganya mencapai USD9484 alias sekira Rp132,5 juta.

4. Samundari Khazana

 Makanan mahal

Hidangan kari yang dibuat oleh kepala juru masak Prahlad Hedge dari Bombay Brasserie. Dibanderol seharga USD 3.200 atau kurang lebih Rp44,7 juta per satu porsinya, Prahlad membuat hidangan satu ini dengan mengombinasikan berbagai seafood mahal, contohnya lobster Skotlandia, kepiting Devon lalu ditambah lagi dengan white truffle dan daun emas yang bisa dimakan.

5. Bayi belut

 Makanan mahal

Dikenal dengan sebutan berlian lezat di pasar ikan Amerika, yang mana keberadaannya disebut terancam punah di berbagai tempat di dunia. Salah satu jenis makanan yang paling sehat di Amerika ini, dijual USD 2.000 atau kurang lebih Rp27,9 juta.

6. Lobster frittata

 Makanan mahal

Hidangan seharga USD1000 alias sekira Rp13,9 juta yang biasa disajikan di waktu sarapan pagi di hotel Le Parker Meridien ini dimasak dengan mengombinasikan enam telur, cakar lobster, dan 10 ons caviar Sevruga. Maka tak heran dijuluki dengan sebutan “The Zillion Dollar Lobster Frittata”.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini