nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nonton Serial Drama 3 Minggu Berturut-turut, Pria Ini Mendadak Buta dan Stroke

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 11:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 19 481 2143834 nonton-serial-drama-3-minggu-berturut-turut-pria-ini-mendadak-buta-dan-stroke-LUu2JjlONJ.jpg Pria alami kebutaan dan stroke akibat nonton serial drama 3 minggu berturut-turut (Foto : Worldofbuzz)

Seorang pria berusia 50 tahun dari Taiwan mendadak buta dan menderita stroke setelah menonton serial drama selama tiga minggu berturut-turut. Menurut ahli saraf, penyakit ini timbul akibat aksi menontonnya yang dilakukan dengan durasi yang lama.

Selain stroke, pria tersebut tiba-tiba kehilangan pandangan pada salah satu matanya dan mulai merasa pusing. Awalnya ia mengira matanya terlau lelah, tetapi pandangannya tidak pernah membaik setelah itu. Alhasil ia mengalami kebutaan permanen pada salah satu matanya.

Terkejut dengan kondisi kesehatannya, ia pun segera pergi ke dokter. Awalnya dokter menilai matanya tersebut disebabkan karena kondisinya yang sudah tua, ia pun hanya memberikan obat tetes mata untuk menyembuhkannya.

Pria nonton drama

Setelah seminggu usai diperiksa, namun tidak ada perubahan berarti yang diperolehnya. Ia pun memutuskan untuk menemui dokter kembali.

Sebagaimana dilansir World of Buzz, Kamis (19/12/2019), setelah diperiksa ulang dokter menemukan bahwa salah satu arteri karotid pasiennya menyempit, sementara sisanya benar-benar tersumbat yang menyebabkan pasien mengalami stroke.

Dokter menjelaskan bahwa arteri karotid membawa darah dari jantung ke leher, yang merupakan jalur menuju otak. Jika tersumbat, pasien akan menderita stroke. Saat ini dokter tidak mengatakan bahwa menonton TV selama berjam-jam secara langsung menyebabkan stroke pada pasien, tetapi ada penelitian yang mengungkapkan ini benar.

Pria Buta

Menurut Medical News Today, salah satu penelitian mengungkapkan bahwa terlalu banyak menonton TV dapat meningkatkan risiko tromboemboli. Ini adalah suatu kondisi yang ditandai dengan pembekuan darah yang berpotensi fatal.

Tromboemboli timbul karena duduk dalam jangka waktu lama sehingga mengurangi aliran darah yang pada ujungnya mengarah pada risiko terkena stroke otak. Ada banyak kasus serupa yang membuktikan bahwa penelitian ini benar.

Pria Buta

Contohnya kasus seorang pria berusia 19 tahun yang hampir kehilangan nyawanya ketika dia terkena stroke karena menonton serial drama di tempat tidurnya untuk jangka waktu yang lama.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini