nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mana yang Kamu Utamakan, Perawatan Kulit atau Makeup?

Viola Triamanda, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2019 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 19 611 2144032 mana-yang-kamu-utamakan-perawatan-kulit-atau-makeup-FiDqtVCknq.jpg Perawatan kulit atau makeup? (Foto: Shutterstock)

MEMILIKI wajah bersih, sehat dan cerah sepertinya jadi idaman banyak wanita. Semua itu bisa didapat dengan perawatan kulit dan juga makeup.

Namun tidak sedikit para wanita mengesampingkan rutinitas perawatan kulit dengan penggunaan makeup. Memang, pulasan makeup bisa memaksimalkan fitur wajah hingga pada akhirnya dapat menutupi masalah kulit dengan waktu yang cepat. Sementara perawatan kulit itu butuh intensitas, waktu dan biaya yang menguras dompet. Lantas mana yang lebih baik?

Perawatan kulit

"Perawatan kulit itu sangat penting ya tentunya, para wanita tidak perlu takut ketergantungan ketika berobat ke dokter, karena menjaga dan merawat kulit adalah sesuatu yang harus dilakukan secara terus-menerus" ujar dr. TIna Wardhani Wisesa, SpKK selaku founder Klinik Sakti Medika saat perayaan Anniversary kliniknya, belum lama ini.

Perawatan kulit seharusnya dilakukan sejak memasuki usia remaja. Hal ini dikarenakan kelenjar minyak yang dimiliki seseorang akan mulai aktif saat remaja. Kemungkinan untuk berjerawat juga semakin besar karena kecendrungan remaja beraktivitas di luar ruangan.

Perawatan kulit

"Sebaiknya perawatan memang sudah dilakukan sejak memasuki usia remaja, karena kelenjer minyak memang sangat aktif diusia tersebut, kami disini juga akan selalu memberikan solusi terbaik dan mengarahkan pasien untuk memperlakukan kulitnya dengan tepat, karena bagaimanapun kulit adalah sebuah aset yang kita miliki dan harus dijaga dengan sebaik-baiknya," ujar dokter Tina.

Selain itu dokter Tina juga membeberkan sebuah fakta bahwa kecantikan, dan kesehatan kulit didapatkan secara maksimal dan optimal ketika seseorang menemukan ahli yang tepat untuk masalah kulit yang ia miliki.

Kulit

Jadi jangan sampai mudah terbujuk iklan. Gunakan dan konsultasikan permasalahan sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini