nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hari Ibu, Julie Estelle Ungkap Kenangan Manis Bersama Ibunda Tercinta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 21:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 20 196 2144468 jelang-hari-ibu-julie-estelle-ungkap-kenangan-manis-bersama-ibunda-tercinta-OSgcghULMi.jpeg Julie Estelle (Foto: Dimas Andhika/Okezone)

Menjelang Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, artis cantik Julie Estelle mengaku telah menyiapkan kejutan khusus untuk sang ibunda tercinta.

Hal ini ia lakukan karena di momen Hari Ibu lah Julie Estelle dan sang kakak, Cathy Saron, bisa mengekspresikan betapa besar rasa cinta mereka kepada sang ibu. Di samping itu, Hari Ibu juga menjadi kesempatan emas bagi Julie untuk mengapresiasi semua pengorbanan, perhatian, dan cinta kasih yang selama ini diberikan oleh ibunya.

 Perempuan berdiri

"Di Hari Ibu, aku dan Cathy memang selalu memberikan bunga dan kartu ucapan untuk mama. Tapi sebetulnya, buat aku yang terpenting bagaimana kita mengekspresikan rasa cinta kita. Mengucapkan 'I love you' aja itu cukup untuk mamah," terang Julie Estelle, dalam acara bertajuk 'Sentuhan Ibu' besutan Nivea, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (20/12/2019).

Julie Estelle kemudian bercerita tentang kenangan manis bersama sang ibunda tercinta yang hingga saat ini masih membekas di hati dan pikirannya.

"Kalau di-flashback, mama aku dulu suka mendongeng, dan itu menjadi sebuah habit. Aku bersyukur banget karena kebiasaan tersebut secara tidak langsung mengasah kreativitasku, bahkan sampai tumbuh dewasa," ungkap Julie.

 Perempuan cantik

Kini setelah dirinya menjadi salah satu aktris papan atas Indonesia, Julie mengaku masih merasakan manfaat dari kebiasan mendongeng yang dilakukan oleh ibunya. Bukan tanpa alasan, sebagai seorang aktris, Julie memang dituntut untuk selalu tampil sempurna dalam memainkan peran yang ia lakoni.

Hal tersebut tentu membutuhkan imajinasi dan kreatifitas yang sangat tinggi, sehingga akting yang ia tampilkan terlihat alami dan meyakinkan.

"Dengan pekerjaan aku yang sekarang ini, dongeng itu menjadi bekal yang sangat penting karena kita dituntut harus bisa berimajinasi. Apalagi kalau harus syuting dengan green screen. Manfaat lainnya, kemampuan problem solving aku juga terasah," kata Julie.

Pertanyaanya kemudian, benarkah kegiatan dongeng ini bisa meningkatkan imajinasi dan kreatifitas anak? Hasil penelusuran Okezone, hampir semua ahli parenting menyarankan dongeng sebagai salah satu sarana pengasuhan. Banyak penelitian yang telah membuktikan manfaat dongeng bagi perkembangan psikologis si kecil.

Pasalnya, pada saat mendengarkan dongeng, pikiran anak akan terangsang untuk menggambarkan situasi dari informasi-informasi yang ia dengar. Kegiatan ini juga memperkaya “tabungan” kata yang ia miliki.

Kosa kata ini yang nantinya akan membantu si buah hati untuk mengekspresikan perasaan atau apa pun yang ia pikirkan. Alhasil, buah hati Anda akan lebih terampil berkomunikasi dengan orang di sekitarnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini