nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan-jalan ke Singkawang, Sekalian Ikut Lomba Vibrant City 2020

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 15:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 20 406 2144284 jalan-jalan-ke-singkawang-sekalian-ikut-lomba-vibrant-city-2020-TPzPhvPVoW.jpg Ilustrasi (Foto: Agromedia)

MULAI awal 2020, liburan ke Kalimantan Barat pasti lebih asyik. Karena, di wilayah Singkawang sudah siap dengan event yang akan diselenggarakan pada 4 Januari 2020. Event ini merupakan yang pertama diadakan pada tahun baru, Jadi, jangan sampai kamu menyia-nyiakan kesempatan untuk langsung ke wilayah pantai di Kalimantan Barat.

Sebelum terbang ke sana, ada beberapa hal yang hal yang perlu kamu perhatikan. Sambil mengemas barang dan mencari teman untuk diajak pergi ke sana, simak dulu beberapa fakta tentang Singkawang dan Vibrant City 2020 di bawah ini, ya!

Vibrant City Adalah Lomba Lari

Event besar yang diadakan di Plaza Singkawang Grand Mall ini sejatinya adalah lomba lari. Namun, bukan sekadar pestanya runner biasa, Vibrant City 2020 merupakan lomba lari yang diadakan pada malam hari. Event yang punya tema “Glow In The Dark & Run Party” akan mulai start pada pukul 18.30.

Lomba ini pun bisa dibilang cukup fun karena hanya akan menempuh jarak 5 km saja. Lebih kerennya lagi, para peserta akan mendapatkan starter pack berupa t-shirt, nomor undian, glow stick, dan konsumsi.

Sudah bisa terbayang bagaimana indahnya jalanan malam kota Singkawang yang diwarnai warna-warni dari glow stick yang dikenakan oleh ratusan pelari. Untuk 200 finisher pertama, pria dan wanita masing-masing, akan mendapatkan medali. Lalu, tiga pelari tercepat akan mendapatkan hadiah uang tunai. Nah, kamu sudah daftar lombanya belum?

Live Music and Door Prize Menarik

Sebagian orang memang mau ikut lomba dan senang-senang dengan runner dari berbagai kota. Kamu yang hanya ingin datang ke sana untuk santai-santai pun masih bisa, kok. Setelah perlombaan lari selesai, akan ada penampilan musik dari DJ Bongel dan Band Blondymarry. Sudah pasti akhir pekan kamu bisa lebih seru apalagi jika pergi ke sana bareng teman atau pasangan.

Namun, tetap masih ada keuntungan jika kamu mendaftar sebagai peserta. Nomor peserta yang kamu miliki pun akan diundi untuk mendapatkan grand prize menarik. Panitia sudah menyiapkan sepeda motor, TV, mesin cuci, smartphone, dan masih banyak hadiah menariknya.

Tempat Wisata di Singkawang

Kalau sudah sampai Singkawang, usahakan agar mengunjungi wisata lainnya. Ada sederet destinasi wisata yang bisa dipilih di sana. Berkeliling kota Singkawang sebenarnya cukup untuk kamu yang suka dengan suanana kota yang tidak terlalu padat.

Singkawang juga punya banyak pilihan makanan khas yang bisa dinikmati. Singkawang terkenal dengan bubur paddas yang punya rasa gurih dan asam. Bubur ini merupakan campuran dari kaldu, jagung, pakis, kangkong, tauge, dan kacang yang disajikan dalam mangkuk sedang.

Jangan ketinggalan juga merasakan rujak thai pui ji. Sebenarnya rujak ini tidak jauh berbeda dengan rujak-rujak pada umumnya, tapi punya penyajian yang sedikit berbeda. Setelah buah dipotong dan diberi bumbu, ada serutan ebi yang ditaburkan di atasnya. Tambahan ini buat rasa lebih segar dan gurih.

Buat kamu yang suka pantai, Singkawang merupakan destinasi wisata yang tepat. Karena letaknya bebatasan langsung dengan garis pantai, kamu bisa menemukan deretan pantai indah untuk didatangi. Sebut saja Pantai Pasir Panjang, Pantai Kura-Kura, Pantai Batu Burung, Pantai Sedau, dan masih banyak pantai lainnya.

Nah, mau ikut lomba lari sambil liburan di Singkawang awal Januari 2020 nanti? Ya, tunggu apa lagi. Kamu bisa cek harga tiket pesawatnya sekarang. Songsong tahun 2020 dengan lebih semangat setelah berlibur di Singkawang, Kalimantan Barat.

(adv) (wil)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini